Rahmi Ningrum Utari Zass, Miss Grand Tourism Indonesia Sumatera Utara Ajak Generasi Muda Melek Literasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Namanya Rahmi Ningrum Utari Zass, Miss Grand Tourism Sumatera Utara 2021 yang aktifitas sehari-harinya adalah kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester tujuh Universitas Asahan dan mengajar di SD Tahfidz Bahrul Uluum Al-Kamal di Asahan, Sumatera Utara.

Awal mulanya Rahmi mendaftar di ajang Putera Puteri Sumatera Utara mewakili Kabupaten Asahan, lalu mengikuti karantina di Hotel Danau Toba pada bulan September 2021 hingga akhirnya memenangkan gelar Miss Grand Tourism Sumatera Utara 2021.

“Saya tertarik untuk mengikuti ajang Putera Puteri Sumatera Utara karena sejak kecil sering nonton TV, ingin menjadi pelaku pageant seperti
Puteri Indonesia dan berharap besar selalu berkembang di dunia pageant yang saya mulai melalui Duta Wisata Asahan yg menjadi RU1,” katanya kepada media Kamis (13/01/2022).

Ia menceritakan, naik tingkat ke Puteri Pariwisata mewakili Kabupaten Asahan dan mendapatkan peringkat Top 10 dan akhirnya menjadi Miss Grand Tourism Sumatera Utara 2022.

“Alasan lain mengikuti ajang pemilihan ini karena mengikuti hobi dan kesenangan pribadi yaitu dress bagus, travelling, kenal dengan banyak orang dan lain-lain. Maka dari itu saya berupaya memegang kepercayaan mereka dan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi The Next Miss Grand Tourism Indonesia 2022,” tuturnya.

Rahmi mengadvokasi perihal pendidikan yang projectnya bernama ‘pojok literasi’, dengan tugas mengajar dan memberikan buku bagi anak-anak desa yang sedang kesulitan di era pandemi.

“Dan tidak diragukan lagi, orangtua saya selalu memberikan support, dorongan dan motivasi yang begitu besar pada hal apapun selama itu kegiatan positif seperti mengadvokasi Pojok Literasi Anak Desa,” imbuhnya.

Rahmi ingin menyampaikan kepada generasi muda untuk ‘believe in your journey’, biarkan usaha dan doa yang menjawab perjalananmu selama ini.

“As long as you believe with yourself, you can do anything and you can be anything, always confident, brave, smart, and the most important is humble, make everyone happy being around you, i know nothing is perfect but why not trying? your dream is most important so run and achieve that,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini