Musda Demokrat Sumut Ajukan 3 Nama, Wan Helmy Optimis yang Terpilih Akan Bawa Kejayaan 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Musyawarah daerah (Musda) ke IV partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) berhasil menjaring 3 Nama diantaranya H. Armyn Simatupang, H. Tondy Roni Tua, dan H. Lokot Nasution.

Musda yang digelar di Hotel Pour Point Medan pada tanggal 9-10 Januari 2022 lalu berjalan lancar dan damai.

Hal tersebut dikatakan Wan Helmy, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara, Jumat (14/1/22) kepada mudanews.com.

Saat ditanyakan harapan kedepan untuk Ketua yang terpilih nantinya, Wan Helmy menuturkan bahwa ketua terpilih nantinya dapat membawa perubahan pada Partai Demokrat Sumut, sekaligus membawa kejayaan Demokrat di 2024.

Musda Demokrat Sumut
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara, Wan Helmy mengikuti Musda Partai Demokrat Sumut

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), dia adalah putra terbaik dari daerah tersebut,” pungkasnya.

Tak lupa dijelaskannya, bahwa ketiga nama itu akan diajukan ke DPP Demokrat guna mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

Adapun yang menguji fit and proper test, akan dilakukan oleh tiga tim, mereka terdiri dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen DPP Demokrat Teuku Rafky, dan Ketua BPOKK DPP Demokrat Herman Khairon.

Lebih lanjut Helmy berujar bahwa Ketua Umum Demokrat Bapak AHY juga menyeruhkan tagline sebagai api semangat untuk partai Demokrat yaitu ‘Muda adalah Kekuatan. ‘Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit, Demokrat Pro Rakyat’.

Artinya, Helmy menilai Demokrat harus bangkit dan kuat dalam kebersamaan demi kepentingan rakyat. Demikian Wan Helmy. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini