Seminar Internasional dan Zikir Akbar, KH Amiruddin MS : Pikir dan Zikir untuk Membentuk Akhlakul Karimah 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan –  Majelis Zikir Tazkira Kota Medan, Yayasan Amal Luhur Islam Muttaqin (‘ALIM) menggelar kegiatan Seminar Internasional dan Zikir Akbar dengan tema ‘Moral Development with Thingking and Zikir’ di Mesjid Pondok Pesantren Baitul Mustaghfirin Al-Amir, Jalan Mahoni Deli Serdang, Minggu (09/01/2022).

Pimpinan Majelis Zikir Tazkira Medan, Assoc. Prof. Dr. KH. Amiruddin, MS, MA menuturkan melalui zikir dan pikir serta amal sholeh orang yang ulul albab akan mengantarkan dirinya menjadi manusia yang terbaik, sehat jasmani dan rohani.

“Orang yang ulul albab akan melakukan kegiatan dan pelayanan terbaik kepada sesama, karena seorang ulul albab adalah seseorang yang memiliki pengetahuan luas dan mampu melihat fenomena alam dan sosial secara tepat,” jelas KH. Amiruddin dalam sambutannya.

Seminar Internasional dan Zikir Akbar
Peserta lebih kurang 500 orang secara daring dan luring dari Indonesia, Malaysia dan Thailand (Foto: tangkapan layar)

Ketua Panitia Penyelenggara Seminar, Dr. Muhammad Kaulan Karima M.Pd menyampaikan bahwa ratusan peserta mulai dari kalangan orang tua, santri hingga mahasiswa hadir dalam Seminar yang dilaksanakan secara online dan offline tersebut.

Seminar Internasional dan Zikir Akbar, KH Amiruddin MS Pikir dan Zikir untuk Membentuk Akhlakul Karimah 
Narasumber dari UIN-SU Medan Prof. Dr. Haidar Putra Daulay, MA (Foto: dok istimewa)

Kegiatan itu diisi oleh tiga orang narasumber secara online (Daring) diantaranya Prof. Dr. Haidar Putra Daulay, MA yang merupakan Guru Besar UIN Sumut Medan, Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag.

Seminar Internasional dan Zikir Akbar, KH Amiruddin MS Pikir dan Zikir untuk Membentuk Akhlakul Karimah 
Narasumber dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof. Dr. Madya Maimun Aqsho Lubis, Ph.D. Ed.D (Foto: dok istimewa)

Selain itu, Guru Besar Universitas Kebangsaan Malaysia Prof. Dr. Maimun Aqsha Lubis, Ph.D, Ed.D, dan hadir secara offline (Luring) sekaligus sebagai Keynote Speaker dalam seminar ini yaitu Assoc. Prof. Dr. KH. Amiruddin, MS, MA.

Lewat seminar itu, Assoc. Prof. Dr. KH. Amiruddin, MS, MA yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Mustaghfirin Al-Amir Medan berharap akan semakin banyak generasi muda Islam yang Ulul Albab agar dapat membangun diri demi kemajuan bangsa dan negara.

Seminar Internasional dan Zikir Akbar, KH Amiruddin MS Pikir dan Zikir untuk Membentuk Akhlakul Karimah 
Pemateri dari UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag (Foto: dok istimewa)

”Putra-putri kita yang mondok di Pesantren Baitul Mustaghfirin Al-Amir Medan ini adalah para santri yang menghafal Al-Qur’an, Al-Qur’an adalah Kalamullah, tapi kita juga ingin mengajak mereka untuk selalu ingat kepada Allah. Sehingga akan seimbang antara pikir dan zikir untuk membentuk akhlakul karimah sehingga lahirlah khalifah-khalifah Allah di muka bumi yang senantiasa taat kepada Allah,” jelasnya.

(tim)

- Advertisement -

Berita Terkini