Perjuangan Dakwah Nabi dan Relevansinya Terhadap Pengembangan STIT AILU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (AILU) dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UIN-SU) kembali mengadakan diskusi dosen. Diskusi kali ini dibawakan oleh Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dengan tema “Perjuangan Dakwah Nabi dan Relevansinya Terhadap Pengembangan STIT AILU” melalui Zoom Meeting pada Selasa (11/1/2022).

Mursal Aziz dalam paparannya menjelaskan bahwa perjalan dakwah nabi ketika berada di Mekkah dan di Madinah mempunyai banyak pesan dan semangat perjuangan yang patut dicontoh terutama dalam pengembangan kampus STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pada periode awal dakwah nabi, hanya didukung beberapa orang (as-sabiquna al-awwalun).

“Realitas ini persis sama dengan sejarah berdirinya STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara. Pada masa awal hanya di dukung oleh beberapa orang saja. Alhamdulillah, hari ini dapat berkembang signifikan,” tuturnya.

Perjuangan Dakwah NabiPengembangan STIT AILU
Pemaparan Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I (Foto: dok istimewa)

Diskusi ini mendapat tanggapan yang serius dari Dosen FITK UIN-SU sekaligus Pembina Yayasan Pendididikan Al-Ittihadiyah Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd. Ia menyampaikan bahwa hal-hal yang telah dilakukan Nabi Muhammad kala itu adalah contoh terbaik sebab mendapat bimbingan langsung dari Allah SWT. Beliau melanjutkan dengan pertanyaan, “Sekarang apa yang bisa kita lakukan untuk pengembangan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara?

Pertanyaan tersebut direspon secara serius oleh narasumber bahwa yang perlu dilakukan dalam pengembangan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara adalah kekompakan dengan niat yang tulus dan ikhlas membangun kampus. Yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana mensejahterakan orang-orang yang turut serta berjuang.

Pengembangan STIT AILU
Tangkapan Layar (Foto: dok istimewa)

Diskusi ditutup oleh moderator Dedi Sahputra Napitupulu, M.Pd setelah mendapat tanggapan dari peserta lainnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini