Sanggar Tari SMP Negeri 5 Binjai, Unjuk Kebolehan Dalam Acara Milad Forhati Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sanggar tari Spenli SMP Negeri 5 Binjai unjuk kebolehan dalam memeriahkan acara resepsi Silaturahmi Milad Forhati Sumatera Utara (Sumut) ke 23 tahun di Aula Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Jalan Gatut Subroto Medan, Sabtu (18/12/2021).

Serasi Malem Sitepu, SP.d sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan sekaligus pembina Sanggar tari SMP Negeri 5 Binjai sangat bangga pada penampilan
siswanya di acara Milad Forhati yang ke 23 tahun. Adapun mereka yang bernama Natasya, Calista Putri Athaya, Nur Azzahra Aulia, Wahdania Syafika Lubis, Rianty Aulia, dan Auliah Afifah.

“Saya bangga dengan mereka karena mereka bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik dengan tampilan sempurna, walau ini adalah perdana bagi mereka menari di tempat umum, biasa mereka hanya tampil di sekolah saja,” tutur Serasi.

Tarian yang dilatih adalah tarian daerah dan kreasi baru, setiap Minggu latihan setelah selesai belajar tatap muka terbatas di sekolah, bila akan tampil mereka berlatih setiap hari agar dapat memberikan hasil terbaik. Adapun peserta grup tari di SMP Negeri 5 Binjai berjumlah 25 orang siswa yang dilatih secara bergantian.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Binjai, Drs. Rusli, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan sanggar tari ini. Sanggar tari merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 5 Binjai.

“Sanggar tari sebagai wadah siswa kita dalam mengembangkan potensinya, melatih bakatnya, anak anak sangat senang ikut kegiatan ini, memberikan pengalaman baru dalam hidup mereka, semoga kedepannya mereka menjadi penari profesional,” pungkas Rusli. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini