Diskusi MPM Universitas Dharmawangsa, Konflik Tidak Terlepas dari Benturan Antar Peradaban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Dharmawangsa melaksankan diskusi rutin, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (6/11/2021), kegiatan ini membahasa essay dengan judul The Clash Of Civilization (benturan peradaban) yang dikutip dari buku karya Samuel P Huntington.

Diskusi perdana MPM ini diisi oleh pemateri Januari Riki Efendi S.Sos. Sebagai pemantik diskusi dia mengatakan bahwa pertarungan atau konflik di dunia ini tidak terlepas dari konflik atau benturan antar peradaban.

“Perbedaan antar perbedaan bisa membuat gesekan yang signifikan hingga benturan tersebut tak terhindarkan, tentunya ini tidak terlepas dari kepentingan politik dan ekonomi masing-masing peradaban,” paparnya.

Ada sekitar 30 lebih Mahasiswa Universitas Dharmawangsa yang mengikuti diskusi ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi. Kita selaku mahasiswa harus terus meningkatkan nalar kritis dengan cara-cara seperti ini, karena pembahasan ini tidak di dapatkan dalam kelas formal. Harapannya diskusi serupa akan rutin dilaksanakan oleh MPM Universitas dharmawangsa,” ujar Ahmad Arifin selaku Ketua Komisi Legalisasi Universitas Dharmawangsa.

Diskusi ini berjalan dengan sangat lancar terlihat dari antusiasme para mahasiswa dalam memberikan respons. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini