Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat, Gelar Dialog Pemuda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura Langkat memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar Dialog Pemuda di gedung aula Syekh M Ziadah. Rabu (03/11/2021).

Kegiatan kali ini menghadirkan Narasumber yang sangat luar biasa yaitu :

  • Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Langkat Drs Syahrizal MZ.
  • Founder Fokus News Hidayat Syahputra SH.
  • Anggota DPRD Kabupaten Langkat Ahmad Senang SHI.

Dialog yang mengusung tema “Peran Mahasiswa sebagai Pemuda Indonesia Bersatu, Bangkit dan Tumbuh dalam Mewujudkan Persatuan Bangsa” ini di buka langsung oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Zaifatur Rida MPdI.

“Giat Dialog Pemuda ini dapat menyatukan stigma pemikiran agar peran pemuda dan mahasiswa di dalam kehidupan bermasyarakat sebagai Agent of Change,” ujarnya.

Zaifatur Rida menambahkan, Dialog ini dapat menghasilkan pembentukan komunitas, Elemen-elemen yang bertujuan turut mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam aspek peran yang sudah disampaikan narasumber yang sangat luar biasa.

“Bersatunya Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura dengan Elemen-elemen lain ini diharapkan mampu menggerakkan mahasiswa Langkat dalam berkontrbusi membangun Indonesia,” ucap Wakil Ketua III.

Sementara itu, Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Muhammad Mukhlis mengatakan Dialog Pemuda ini digelar untuk meningkatkan peran pemuda dan mahasiswa dalam membangun jiwa pemimpin dan peka terhadap permasalahan-permasalahan di kalangan masyarakat dan bangsa.

“Kegitan ini bertujuan untuk menemukan dan menumbuhkan kembali pemikiran mahasiswa tentang pentingnya pembangunan bangsa dalam menciptakan generasi penerus yang Bersatu, Bangkit dan Tumbuh bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua II Bidang Sarana Prasarana Dra. Hj Usmaidar Mpd, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Zaifatur Ridha MPdI, para Kepala Program Studi (Ka Prodi) serta Dosen. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini