Sosialisasikan PMB Tahun 2021-2022, SEMA STAI JM: Dorong Generasi Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat mengajak seluruh mahasiswa untuk sama-sama mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Tahun 2021 – 2022. Tanjung Pura (27/03/2021).

“Kita harus dorong adik-adik yang baru tamat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jangan takut dan khawatir apalagi beranggapan bahwa biaya kuliah itu sangat mahal, STAI JM solusinya,” ujar Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 Riza Ansyari di dampingi Sekretaris Umum M. Agung Prabowo.

Memasuki tahun ajaran semester baru, beberapa kampus di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, sudah mulai membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa/mahasiswi baru, tak tanpa terkecuali kampus ternama dan bersejarah di Kabupaten Langkat ini yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat, tempat menimba ilmunya mahasiswa di Kabupaten Langkat.

Riza juga menyampaikan bahwa STAI JM Tanjung Pura Langkat adalah salah satu kampus ternama dan berkualitas di Kabupaten Langkat, sangat membuka peluang kesempatan bagi lulusan MA, SMK, SMA Sederajat.

Dalam hal ini tentunya perguruan tinggi STAI JM Tanjung Pura Langkat, bisa menjadi pilihan untuk calon mahasiswa baru melanjutkan ke jenjang perkuliahan, STAI JM dengan tagline “Berjaya” membuka pelayanan pendaftaran, caranya dngan datang langsung ke kampus STAI JM Tanjung Pura yang berada di jalan, Syekh, H. Muhammad Yusuf No. 24 Pekan Kelurahan Tanjung Pura Kode Pos, 20853. Tepatnya di belakang Masjid Azizi Tanjung Pura,

Riza Ansyari juga menerangkan bahwa brosur penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 sudah di sebar luaskan, terdiri dari Program sarjana S1, Perguruan Tinggi Terakreditasi BAN-PT, Program Pendidikan Agama Islam (PAI) Terakreditasi B, Ahwal Al – syakhsyiyyah (AS) Terakreditasi B, Perbankan Syariah (PS) Proses Akreditasi B, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Proses Akreditasi B dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah (PGMI).

STAI JM TANJUNG PURA juga Mempunyai Program unggulan yaitu Tahfiz 30 Juz (Bebas uang pendaftaran, testing, pembangunan, dan swm 1 bulan), terkhusus alumni mas Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura (Bebas uang pembangunan)

Nah untuk Jadwal perkuliahan, kelas reguler pagi, Senin s/d Jumat dari pukul 08.00 s/d 11.30 WIB, kelas reguler sore Senin s/d Jumat pukul 14.00 s/d. 17.30 WIB dan kelas eksekutif Sabtu dan Minggu, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Syarat pendaftaran, tamatan Madrasah Aliyah, SMK, SMA Sederajat, fc ijazah, sktl, terakhir yang di legalisir sebanyak 4 lembar, kartu keluarga, pas poto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 10 lembar (laki-laki memakai peci dan perempuan memakai jilbab).

Masih banyak lagi Program beasiswa, Baznas kabupaten dan provinsi, bidikmisi Kementerian Agama RI, Bank Indonesia, Beasiswa Pemkab Langkat, tahfiz 15 juz Kementerian Agama RI, beasiswa mahasiswa berprestasi Kementerian Agama RI.

Waktu pendaftaran, gelombang I maret s/d juni 2021, gelombang 2 juli s/d september 2021 pukul 08.00 s/d 12.00 (pagi), pukul 14.00 s/d 17.30

Buat adik-adik yang baru tamat sekolah bisa langsung hubungi :

  • Cp. Ahmad Fuadi, M. Pd .I (0812 6494 4953)
  • Zaifatur Ridha, M. Pd. I (0853 6189 4404)
  • H. Muamar Al Qadri,M.Pd (0852 9625 5511)

Dan segera mendaftarkan diri di kampus STAI JM Tanjung Pura.

“Jangan ketinggalan karena masih banyak kegiatan-kegiatan mahasiswa baik internal maupun eksternal yang ada di kampus STAI JM, sangat di sayangkan apabila adik-adik tidak melanjutkan kegiatan ke penguruan tinggi dan kuliah di kampus STAI JM. Yuk sukses bersama dan meraih masa depan untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini