Gotong Royong Perbaiki Jalan, Fadhli Mahsan : Ini Satire Agar Pemerintah Setempat Buka Mata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Tokoh Pemuda Kecamatan Nibung Hangus, Fadhli Mahsan, SIP MSi, ikut menginisiasi kegiatan gotong royong penimbunan jalan, di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (4/10/2021).

Fadhli yang merupakan ketua DPK KNPI Batu Bara, menjadi representatif pemuda angkat bicara terkait hal tersebut. Ia mengatakan, bahwa kegiatan swadaya gotong royong ini agar membuka mata Pemerintah setempat.

“Semoga secepatnya, mereka sadar dan peduli, sudah sepatutnya segera menganggarkan di APBD Batubara untuk direalisasikan rutin perbaikan jalan,” pungkasnya.

Dalam aksi itu, tampak foster yang bertuliskan, satire dengan kalimat “Pejabat Lewat Harap Pelan-Pelan Jalan Ini Sedang di Perbaiki Rakyat”.

Selanjutnya, dikatakan Fadhli, jalan yang rusak, bagaikan kubangan kerbau dikala musim penghujan tiba.

Oleh karenanya, sejumlah Tokoh Pemuda seperti, PK KNPI Nibung Hangus, Insan Pers dan LSM bersama-sama bergotong royong timbun jalan rusak yang berada. Dimulai dari Desa Ujung Kubu dan di Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus.

Gotong Royong Perbaiki Jalan
Poster yang bertuliskan “Pejabat Lewat Harap Pelan-Pelan Jalan Ini Sedang di Perbaiki Rakyat”.

Sementara itu, terkait jalan rusak ini, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Batu Bara Faisal Nasution mengatakan, dalam program pemerataan pembangunan selalu menjadi skala priotias Pemerintahan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan jalan, untuk itu ia berharap masyarakat Nibung Hangus bisa bersabar.

Di tahun 2022 pembangunan jalan ini akan mulai digililirkan di kecamatan Nibung Hangus.

“Insya Allah di tahun 2022 aspirasi masyarakat terkait pembangunan jalan ini akan kita tampung di tahun 2022,” kata Pejabat Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batu Bara, Faisal Nasution dikonfirmasi, Minggu, 3 Oktober 2021.

Faisal mengatakan bukan tidak merangkul aspirasi masyarakat, selama ini Pemkab Batu Bara cukup responsif dalam mengakomodir aspirasi masyarakat dalam setiap pembangunan. “Karena semua pembangunan itu dimana-mana kan bertahap dan diharuskan secara merata. Dan untuk jalan ini sudah kita masukan dalam Draf Ranpaerda APBD 2022 agar dibagun di tahun depan,” katanya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini