PDGI Melakukan Kunjungan Silaturahim dengan Kadis Kesehatan Sumut 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pada kunjungan silaturahim ini, Pengwil Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sumatera Utara (PDGI Sumut) menyampaikan rencana Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PDGI dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Pengwil PDGI yang dipimpin oleh drg Muhammad Sahbana, Senin (27/9/2021).

“Rakorwil yang setiap tahun dilaksanakan mengagendakan perihal sikap Pengwil PDGI Sumut dalam menghadapi Kongres PDGI yang sudah terlambat dilaksanakan akibat situasi Pandemi yang belum kunjung usai di negeri ini,” ujar Sahbana.

drg Muhammad Sahbana juga menyampaikan dukungannya pada setiap program-program kesehatan yang akan datang demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, apalagi dalam situasi pandemi ini.

“PDGI juga siap bekerja sama dalam hal memperkuat penanganan Covid-19 seperti yang baru-baru ini dilakukan program Vaksinasi bagi tenaga dokter gigi di kota Medan,” pungkasnya.

PDGI Melakukan Kunjungan Silaturahim
Foto bersama Pengwil PDGI Sumut drg Muhammad Sahbana didampingi pengurus bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Kesehatan drg Ismail Lubis MM

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis MM mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada PDGI atas kunjungannya.

Ia memandang PDGI sebagai rumah besar dimana tempat bernaung para dokter gigi jangan sungkan untuk senantiasa melakukan komunikasi dengan kepala dinas kesehatan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Ismail juga menjelaskan Dinas Kesehatan ini adalah tempat kerja untuk kepentingan rakyat, namun rumah saya berada di PDGI. Masukan dan koordinasi dengan organisasi profesi harus terus dikuatkan demi kepentingan masyarakat. “Jalinan koordinasi yang baik organisasi profesi kesehatan dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara ini dapat makin memperkuat kinerja dinas kesehatan,” harapnya.

Dikunjungan silaturahim ini, Ketua Pengwil PDGI didampingi oleh jajaran pengurus yakni drg Yerzi Sp Ort, drg Widi Prasetya Sp Kons (K), drg Mahdiyan Asfida, drg Tina Ariani, drg Ramsi, drg Adi Wika dan drg Anda. Turut serta Ketua PDGI Medan drg Meriah Ukur Sembiring, Ketua PDGI Batubara Drg Parlindungan dan Bendahara PDGI Deli Serdang drg Abidah. Juga hadir unsur dari pimpinan Fakultas Kedokteran Gigi USU yang menyampaikan undangan rencana Dies Natalis FKG USU ke 60 di bulan November 2021 mendatang dan pelantikan Dekan FKG USU yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini