Binjai Berdiskusi Gelar Webinar Binjai Maju, Berbudaya dan Religius

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Komunitas Binjai Berdiskusi yang di gagas oleh Leriadi, S.Sos.I melaksanakan acara Webinar Talk Show secara via Zoom Online.

Webinar Talk Show yang mengangkat topik “Metoda Binjai Maju, Berbudaya dan Religius (MABRUR), Bagaimana Mencapainya?”, dilaksanakan di Aula Kesbangpol Kota Binjai Jalan Gatot Subroto, Kamis (29/07/2021).

Pada pelaksanaan Webinar Binjai Berdiskusi itu, Leriadi selaku founder mengundang narasumber yang menguasai disiplin keilmuannya masing-masing, seperti, Zulchairi Pahlawan SH dari kalangan politisi, Adriadi S.Pd M.Pd dari kalangan pendidikan dan Muhri Fauzi Hafiz dari kalangan penggiat ekonomi.

Yang bertindak sebagai host talk show yakni, Rizki Mardhatillah SH MH dan Gugun Sembiring sebagai Master of Ceremony (MC).

Sebelum memasuki poin acara Talk Show, Leriadi menyampaikan pengantar terlebih dahulu bahwa, kegiatan talk show ini akan menjadi konsentrasi agenda rutin dari Binjai berdiskusi sebagai wujud sarana menyampaikan ide maupun gagasan untuk sinergitas pembangunan di Kota Binjai.

“Dari pada berdebat, saling bergunjing dan mengolok-olok tanpa tujuan? Yang ada sesama kita menjadi kisruh. Karena hal itu menjadi problematika di dunia maya (media sosial). Maka dari saya selaku Founder Binjai Berdiskusi, mengajak siapapun anak-anak Binjai yang mempunyai ide, gagasan atau terobosan, mari kita duduk berdiskusi untuk mencari solusi yang baik. Dan hasil dari diskusi ini kita sampaikan ke pimpinan yang ada di Kota cintai ini,” lanjutnya penuh harap.

Acara yang dipandu oleh Gugun Sembiring tersebut, turut mempersilahkan Kepala Kesbangpol Binjai Drs. H. Tengku Syarifuddin M.Pd untuk menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi webinar talk show MABRUR.

“Kita dari pemerintah Kota Binjai sangat mendukung kegiatan positif dari tokoh-tokoh muda yang punya pemikiran maju terhadap kotanya. Ini merupakan nilai yang sangat mahal, karena di era digital seperti ini sudah langka anak muda yang mau memikirkan kondisi sekarang, harapan saya acara-acara seperti ini kiranya dapat di gelar secara berkelanjutan dengan topik-topik diskusi yang hot trending,” ungkap Kepala Kesbangpol Binjai sembari membuka resmi webinar yang diselenggarakan Binjai Berdiskusi itu.

Setelah dibuka secara resmi, MC menyerahkan kepada Host Talk Show Rizki Mardhatillah untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan Metoda Binjai MABRUR, Bagaimana Mencapainya?.

Zulchairi Pahlawan menjelaskan dari perspektif religi dan kepemudaan, ia mengatakan bahwa “Jadilah insan pemuda yang takut sama Allah! Jika kita sudah takut kepada Allah, insya Allah untuk mencapai segala sesuatu akan mendapatkan keridhoan serta lindungan dari Allah SWT,” tegas Zulchairi yang juga sebagai Ketua BKPRMI Provinsi Sumatera Utara.

“Kita belum bisa mengkaji dan mengkritisi kepemimpinan H. Amir Hamzah selaku Wali Kota Binjai single fighter, pasca berpulangnya H. Juliadi menghadap sang Khalik. Tapi saya mengacungkan apresiasi penuh kepada Walikota yang sudah bekerja keras dengan setulus hati untuk mewujudkan Binjai Maju, Berbudaya dan Religius. Hal ini dapat kita lihat, sudah mulainya menelusur Sky Cros, fokus membangun sekolah pendidikan Islam, pembangunan masjid, dan bersilaturahmi ke gereja, ini membuktikan bahwa H. Amir Hamzah sangat mencintai Ulama, Pendeta dan pemuka agama lainnya,” cetus Zulchairi yang juga pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Ditempat yang sama, Adriadi menyampaikan pandangannya dibidang pendidikan. Adriadi mengatakan bahwa, meningkatkan mutu kualitas pendidikan bagian dari memajukan kota, dan menyadarkan kita semua untuk kembali perkuat kebudayaan kita yang berkearifan lokal.

“Kedepannya sangat perlu perhatian khusus di dunia pendidikan, baik meningkatkan mutu SDM Guru atau pengajar dan meningkatkan mutu SDM peserta didik,” cetus Ketua OKK Depicab SOKSI Kota Binjai tersebut.

Disela-sela talk show, Adriadi yang saat ini menjabat kepala Sekolah disalah satu SMA di Nias menambahkan, kedepannya perhatian serius untuk kesejahteraan guru pengajar harus benar-benar diperhatikan dan terealisasi secara baik.

“Semoga Pak Wali Kota senantiasa mendapatkan lindungan dari Allah, Amin,” ucapnya.

Binjai Berdiskusi
Foto: Komunitas Binjai Berdiskusi melaksanakan acara Webinar Talk Show.

Selaku Host, Rizki Mardhatillah menjelaskan ada satu narasumber yang tidak langsung bersama kita yaitu Muhri Fauzi Hafiz selaku tokoh pemerhati ekomomi.

Walaupun dilokasi berbeda, Muhri menjelaskan bahwa kita sangat optimis dibawah kepemimpinan H. Amir Hamzah sebagai Wali Kota Binjai untuk memperhatikan sektor Ekonomi, apalagi tempo hari DPRD Kota Binjai menetapkan H. Rizky Yunanda Sitepu menjadi Wakil Wali Kota Binjai kedepan.

“Sentral-sentral UMKM kemasyarakatan dan pasar tradisional terus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin,” harap Muhri yang juga politisi PSI.

Lanjut Muhri, membuka lapangan pekerjaan kedepannya menjadi fokus untuk dilakukan dengan merealisasikan Kawasan Industri Binjai (KIB). (red)

- Advertisement -

Berita Terkini