Leriadi Ketua MPO Lantik PB HIPAMAHKOTA Periode 2022-2025

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Himpunan Pelajar Mahasiswa Kota Rambutan ( HIPAMAHKOTA) dilahirkan sejak 18 Mei 2004 yang didirikan oleh Leriadi yang merupakan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN SU saat ini UIN SU Medan.

Leriadi saat itu bersama Sekretaris Jenderal HIPAMAHKOTA Dewi Supriani Hasmar dan Alm Gusniarti Bendahara Umum merintis menjalankan Organisasi dengan modal semangat dan komunukasi ke semua aspek.

Di hari Jumat, 15 Juli 2022 dibangkitkan kembali Wadah Organisasi HIPAMAHKOTA dengan memilih Dodi Setiawan sebagai Ketua Umum Periode 2022-2025 .

Riky Ramdansyah Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Kota Rambutan ( HIPAMAHKOTA) menyampaikan Laporan mengucapkan terima kasih kepada pemko binjai dan donatur yang telah memberikan perhatiannya sehingga terlaksana acara ini.

Setelah itu dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Majelis Pertimbangan Organisasi PB HIPAMAHKOTA oleh Muhammad Irfan, S.Sos selalu Sekretaris MPO HIPAMAHKOTA, seusai pembacaan SK MPO PB HIPAMAHKOTA dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan oleh Leriadi, S.Sos.I selaku Ketua MPO dan Penyerahan Pataka kepada Ketua Umum PB HIPAMAHKOTA yang baru dilantik diserahkan bersama Walikota diwakili Assiten III, Mewakili Dandim 0203/Lkt dan Mewakili Kapolres Binjai, bentuk dukungan semangat membangun organisasi.

Dodi Setiawan Ketua Umum PB HIPAMAHKOTA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Leriadi selaku pendiri HIPAMAHKOTA yang telah memotivasi dalam hal membangun jiwa kepedulian kepada siapapun dan pembangunan Binjai yang maju, berbudaya dan religius.

Sementara itu, Leriadi Selaku Ketua MPO HIPAMAHKOTA dalam sambutannya sangat bersyukur HIPAMAHKOTA bangkit kembali dengan semangat Ghirah perjuangan rakyat di Binjai dan Nasional.

“Saya berharap kepada adik-adik pengurus yang baru dilantik segera membentuk cabang-cabang yang ada di Sumatera Utara dan Nasional bagi anak Binjai yang mengikuti perkuliahan dan pendidikan SLTA,” ujar Leriadi.

“HIPAMAHKOTA merupakan Organisasi Daerah berskala Nasional, kita berharap kepada pengurus yang baru dilantik berkomunikasi aktif kepada rekan-rekan mahasiswa Binjai yang mengenyam bangku kuliah di seluruh kampus yang ada di Sumut dan Nasional,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan perwakilan KNPI yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan sangat mengapresiasi Gerakan HIPAMAHKOTA untuk kemajuan Binjai.

Mewakili Wali Kota Binjai, Drs. Meidy Yusri dalam sambutannya menyebutkan rapat kerja yang dilakukan merupakan wadah yang penting dan strategis.

Menurutnya, hal ini untuk mengevaluasi dan menyusun rencana dan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang. Sehingga timbul ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan memajukan organisasi.

“Selamat kepada para pengurus yang dilantik hari ini, semoga dapat mengemban tanggung jawab yang diberikan dan mengembangkan organisasi dengan baik,” sebut Asisten III.

“Sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan, saya berharap agar HIPAMAHKOTA dapat bersinergis dengan Pemerintah Kota Binjai dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan,” ucapnya.

Adapun undangan yang hadir mewakili Kapolres Binjai, Mewakili Dandim 0203/LKT, Mewakili Kepala BNN Binjai, DPD KNPI Binjai, Karang Taruna Binjai, Presidium MD FORHATI Binjai, DPD AMPI Binjai, BKPRMI Binjai, PC IMM Binjai, PC GMNI Binjai dan Mahasiswa dan Pelajar. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini