Sekretaris Daerah Asahan, Serahkan Bantuan APD Pemprovsu kepada Puskesmas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Sekda) Taufik Zainal Abidin kembali menyerahkan batuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke Puskesmas Rawang Panca Arga, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (23/04/2020).

Dikesempatan ini, Sekda Taufik juga menyerahkan bantuan APD yang bersumber dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa kepada Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas Meranti.

“Kedua Puskesmas mendapatkan masing masing berupa, Masker, Kacamata Google, dan Sepatu APP. Sedangkan untuk para parawat mendapatkan Susu Bear Brand, dan Hand Sanitazer. Bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini, kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi kita bagikan sesuai dengan kebutuhan di masing masing puskesmas,” jelas Sekda Asahan, yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Taufik disela-sela pembagian APD.

Sementara itu, Taufik mengatakan, kepada para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini.

“Jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas serta selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat, agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” katanya.

Taufik juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga Kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini. Karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” harapnya.

Diakhir pembicaraannya Sekda Taufik mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa.

“Agar wabah virus covid-19 ini, dapat segera berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala,” pungkas Taufik ZA. Berita Asahan, Rudi

- Advertisement -

Berita Terkini