Hadiri Pengukuhan PDM Sijunjung, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Redi Susilo Teringat Pesan Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung resmi dikukuhkan dengan ketua PDM Buya Usman Gumanti pada 24 September 2023 di Gedung Pancasila Muaro. Salah satu yang hadir dalam pengukuhan tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo, S.Pd Datuak Bagindo Ratu.

Redi Susilo ketika diwawancarai media ini mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung hari ini. “Sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung dan juga kader Muhammadiyah kami mengucapkan selamat kepada pak Usman Gumanti serta pengurus PDM, Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah yang hari ini dikukuhkan,” ujarnya.

“Meskipun secara masa jabatan terundur satu tahun. Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027,” ujarnya.

Redi bercerita, baginya Muhammadiyah tidak asing karena pada tahun 1992 lalu ia sudah menjadi Ketua Ikatan Kader Pemuda Muhammadiyah di Kota Padang.

Sedikit bercerita tentang pengukuhan, Redi mengatakan pengukuhan PDM Kabupaten Sijunjung hari ini sangat luar biasa dengan bisa menghadirkan anggota dan kader Muhammadiyah se-kabupaten Sijunjung, pada pejabat daerah termasuk bupati, forkopimda dan beberapa rekan kami di DPRD Kabupaten Sijunjung seperti Syofian Hendri dan Zalmiati.

“Menurut kami luar biasanya pengukuhan hari ini menjadi bukti komunikasi yang dibangun ketua PDM Kabupaten Sijunjung bapak Usman Gumanti ini cukup bagus dengan setiap lini lapisan masyarakat, bahkan tokoh provinsi dan tokoh nasional bisa dihadirkan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, katanya, teringat dengan pesan pendiri Muhammadiyah KH.Ahmad Dahlan yaitu “Jangan pernah tanyakan yang diberikan Muhammadiyah kepada kamu, tetapi tanyakanlah apa yang telah kamu berikan kepada Muhammadiyah.”

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada pengurus PDM, PDA dan PDNA yang dikukuhkan dan dikenalkan hari ini, semoga manfaat Muhammadiyah dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Sijunjung Negeriku tercinta,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini