Aprizal MSi Pimpin TSR XII Pemkab Sijunjung Kunjungi Mesjid Nurul Huda Nagari Tanjung Lolo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Tim Safari Ramadan Pemerintahan Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam tim XII yang diketuai oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aprizal, M.Si mengunjungi Mesjid Nurul Huda, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Selasa (28/03/2023).

Tim XII tersebut melalui Keputusan Bupati Sijunjung Nomor : 188.45/125/KPTS-BPT-2023 diketuai oleh Aprizal, M.Si (Asisten Pemerintah dan Kesra) dengan Wakil Ketua Syafrul Khatib (Anggota DPRD Sijunjung) serta beranggotakan Zulkifli, S.Sos (Anggota DPRD Sijunjung), Drs. H. Iskandar (mubaligh), Syamsurizal, ST., MT (Sekretaris Dinas Kominfo), Roni S, S.STP (Kabag Pemerintahan), Arjunaidi Amir (Pimpinan BNI Cabang Sijunjung) yang diwakili Robby Septu Sandra dan Fauzaki Aulia (Wartawan Mudanews.com).

Pada kesempatan tersebut, Tim XII safari Ramadan Pemkab Sijunjung menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk pembangunan mesjid Nurul Huda di Nagari Tanjung Lolo tersebut.

Aprizal
Aprizal, M.Si

Ketua Tim XII Ramadan Pemkab Sijunjung, Aprizal, M.Si mengawali sambutannya dengan menyapa seluruh jamaah mesjid Nurul Huda yang hadir dan mengenalkan anggota tim. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa hari ini ada 20 tim yang turun ke masyarakat.

“Salah satunya ada di Kenagarian Tanjung Lolo tepatnya di Mesjid Nurul Huda,” ucapnya.

Tujuan dalam agenda kali, katanya, adalah untuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Sijunjung khususnya masyarakat Nagari Tanjung Lolo dalam rangka mendorong tumbuhnya rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta menerima masukan dan saran dari masyarakat agar menjadi bahan pertimbangan oleh pemkab Sijunjung dalam menetapkan kebijakan dimasa yang akan datang. Selain itu juga memberikan sedikit bantuan untuk pembangunan mesjid.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pembangunan mesjid yang kita cintai ini,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat. Pertama terkait kesehatan pada anak. katanya, anak adalah aset dan generasi yang akan melanjutkan pembangunan Kabupaten Sijunjung Kedepannya.

“Kita harus bersama-sama menekankan angka Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) dan stunting pada anak dengan cara ibu-obu hamil rajin periksa kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar anak-anak yang ada dalam kandungan gizinya tercukupi,” ucapnya.

Keadaan tersebut, lanjutnya, bisa berpengaruh kepada tumbuh kembang anak.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak kita yang lahir BBLR dan stunting,” harapnya.

Yang kedua, ia menyampaikan pesan pencegahan bencana. Ia berpesan agar masyarakat meminimalisir terjadinya bencana khususnya kebakaran terkait cuaca ekstrim.

“Bagi masyarakat ketika keluar rumah, mari pastikan sambungan listriknya aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.

Aprizal Pimpin TSR XII Pemkab Sijunjung Kunjungi Mesjid Nurul Huda Nagari Tanjung Lolo
Anggota tim dan masyarakat nagari Tanjung Lolo.

Sedangkan Wali Nagari Tanjung Lolo pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim Ramadan Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada tim safari Ramadan Pemkab Sijunjung yang sudah berkunjung pada malam ini. Alhamdulillah dihadiri banyak masyarakat Tanjung Lolo,” katanya.

Selain itu, ia Berharap dana sosial yang diberikan tim Ramadan malam ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Mesjid.

Aprizal MSi Pimpin TSR XII Pemkab Sijunjung Kunjungi Mesjid Nurul Huda Nagari Tanjung Lolo
Tausiah oleh Drs. H. Iskandar.

Agenda tersebut ditutup dengan tausiah diisi oleh Drs. H. Iskandar mubaligh yang juga tergabung dalam tim XII Safari Ramadan tersebut. (Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini