Keunikan Intonasi Ibu Balia saat Mengemis Menjadi Viral Dilihat dari Segi Fonologi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Akhir-akhir ini Indonesia digegerkan oleh keberadaan seorang pengemis viral yang berasal dari Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Wanita ini bernama Baliah dia viral karena dia mengemis dan meminta kepada setiap masyarakat dengan cara yang unik dan tidak biasa. Dia meminta kepada orang-orang yang lewat dengan mengucapkan a kasihan a kasihan atau teh kasian teh.

Cara dia meminta atau mengemis di anggap unik oleh banyak orang karena dia mengucapkan bunyi a kasian a sehingga Ibu ini langsung cepat viral ke media sosial yang dibagikan oleh beberapa orang yang lewat dengan cara mengabadikan atau mengambil video saat ibu kasihan a mengemis.

Intonasi Ibu Baliah saat mengemis terdengar sangat nyaring di seluruh kawasan Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Namun di saat ibu lagi viral viralnya, terdengar pula berita jika Ibu baliyah merupakan pengemis yang kaya raya.

Namun faktanya tidak benar setelah ditelusuri oleh beberapa beberapa orang. Faktanya Ibu baliyah merupakan pengemis yang berasal dari keluarga kurang mampu dan menjadi tulang punggung agar bisa terus bertahan hidup Ibu baliah juga berjuang untuk memenuhi kebutuhan anak laki-lakinya yang berada di kursi SD.

Selain itu ibu Baliyah juga memiliki kesulitan saat berkomunikasi karena memiliki sedikit gangguan kesehatan mental.

Oleh karena itu, setiap ucapannya harus dipahami dengan seksama seperti yang diakui orang-orang di sekitarnya. Walaupun memiliki banyak kekurangan Baliyah tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama. Meskipun Ibu Baliyah yang sulit untuk berkomunikasi seperti orang normal ia selalu memiliki kemauan yang kuat dan sikap rendah hati dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, Ibu Baliah juga memiliki suami yang bernama Ropik yang menghadapi kesulitan dalam berbicara. Walaupun demikian, Ia memiliki banyak keterbatasan mereka adalah keluarga yang tidak pernah lupa untuk berbagi kepada sesama masyarakat.

Penulis : Nila Riana Harahap (0314203008)
Mahasiswi Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumut Medan

- Advertisement -

Berita Terkini