Musona Ratu, Winner Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Bogor – Musona Ratu Milik Mariam Sil Rahidiany, akrab dipangil Musona, gadis cantik kelahiran Bogor lulusan S1 Al-Azhar Kairo Mesir sukses meraih juara Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @musonaratu bercerita, awalnya pada bulan November 2022 ia berkesempatan untuk bisa beribadah umroh. Kemudian ketika berada di Kota Madinah, ia bertemu adik kelas di Al-Azhar yang bernama Diyana yang juga adik kandung dari kak Lina Fatin Winner Putri Hijabfluncer Indonesia 2022.

“Nah pada suatu malam, Diyana mengajak untuk bersama-sama menyaksikan live Grand Final Putri hijabfluencer Indonesia. Setelah acara tersebut selesai, ia menyemangati saya untuk bisa ikut ajang tersebut,” ucap Musona yang bekerja freelance saat diwawancarai mudanews.com, Senin (24/07/2023).

Qodarullah ketika Musona di Indonesia, ia bertekad untuk mengikuti ajang tersebut. Walaupun latar belakangnya pendidikan yang tidak menjurus terhadap hal-hal yang berbau fashion dan model.

“Akhirnya saya bertekad untuk terjun dalam dunia ini dengan niat sebagai ladang dakwah, khususnya kepada wanita-wanita muslimah,” katanya dengan nada penuh semangat dan optimis.

Adapun untuk persiapan ajang nasional Putri Hijabfluencer Indonesia, Musona nanti pastinya akan terus menggali potensi yang dia punya. “Sudah saya pelajari seperti contohnya mendalami kembali pembahasan dan diskusi-diskusi mengenai perempuan, pendidikan, dan hak-hak kemanusiaan,” ungkapnya dengan gamblang.

Ia menyebut, beberapa advokasi yang terus akan digaungkan adalah menyuarakan hak-hak wanita sebagai manusia terutama dalam hak berpendidikan, mengedukasi keadaan psikis dan fisik wanita dalam fase-fase tertentu serta mengadakan kajian fiqh kewanitaan.

“Dengan upaya ini semua, ke depan saya sangat berharap kepada semua wanita muslimah untuk terus berkarya, berprestasi, dan yang terpenting adalah berpendidikan,” tandasnya menutup percakapan.

- Advertisement -

Berita Terkini