Dzakia Putri, Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Kota Bogor – Dzakia Putri Darajat yang akrab dipanggil Kia, gadis cantik kelahiran Bogor, 4 Desember 2003 masuk dalam jajaran Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023.

Kia dikenal dengan kelebihannya yaitu bisa memanage waktu antara dunia organisasi, kerja, dan aktivitas lainnya. Lalu percaya diri, humble, kreatif, mampu berkomunikasi yang baik, dan senang belajar hal baru.

“Sebelumnya juga saya pernah iseng bekerja sebagai Barista, untuk mengisi waktu luang dan nambah pengalaman saja di dunia kerja,” kata Kia saat diwawancarai oleh mudanews.com melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (02/08/2023).

Lulusan SMAN 3 Kota Bogor ini bercerita, awal mulanya bisa tertarik mengikuti ajang Putri Hijab, karena ingin mencoba hal hal baru dan keluar dari zona nyaman. Sekaligus ingin mengasah skill komunikasi publik speaking, memperluas relasi, dan melatih percaya diri untuk tampil di depan umum.

“Sebelumnya saya pernah mengikuti Putri Hijab Academy Batch 1 Kota Bogor,” ucap pemilik akun media sosial Instagram @_dzakiaa serta hobi memasak dan traveling.

Secara khusus, Kia mengajak generasi muda khususnya perempuan untuk percaya diri dalam mengikuti berbagai ajang, khususnya Putri Hijab.

“Sebagai generasi muda apa salahnya untuk mencoba hal baru, dengan mengikuti pageant yang di mana kita bisa mengenal diri lebih jauh dan mengasah skill komunikasi dan memperluas relasi,” tukas Dia dengan nada semangat dan optimis.

Sebagai tambahan informasi, prestasi dan pengalaman organisasi yang pernah diraih oleh Kia adalah sebagai berikut:

Prestasi:
1. Juara umum musikalisasi puisi tingkat Kota Bogor.
2. Juara harapan 2 Lomba melukis.
3. Juara 1 umum bergilir tingkat sekolah (pramuka dan seni sastra).
4. Juara 1 lomba menggambar tema budaya sehat.

Organisasi:
1. Sekretaris umum OSIS SMPN 20 Bogor.
2. Pinru Pramuka SMPN 20 Bogor.
3. Sekretaris Divisi MPK SMAN 3 Bogor.
4. Bendahara Paskibraka SMAN 3 Bogor.

- Advertisement -

Berita Terkini