SEMMI Bersama Sultan Deli ke XIV dan Kapolsek Sunggal Bahas Melayu Deli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Cabang Serikat mahasiswa muslimin Indonesia (PC SEMMI) kota Medan adakan live streaming Instagram yang diselenggarakan pada hari Sabtu (2/7/2022) dengan tema Mengenal Lebih Dalam Melayu Deli.

Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Sultan Deli ke-XIV yaitu Sri Paduka Baginda tuanku Sultan Mahmud Arya Lamantjiji Perkasa Alamsyah dan juga Kapolsek Sunggal yaitu Kompol Candra Yudha Pranata SE SIK MM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memberikan pengetahuan mengenai melayu deli yang baik dan benar kepada pelajar mahasiswa dan masyarakat umum,” kata Arfi Hasian Hasibuan selaku ketua umum PC SEMMI kota Medan dalam keterangan tertulisnya kepada mudanews.com, Selasa (5/7) malam.

Lanjutnya, serta manfaat dari kegiatan ini adalah dapat memberikan wawasan dan membentuk pemahaman pelajar mahasiswa dan masyarakat umum mengenai bagaimana melayu deli agar bisa menanamkan jiwa Melayu dalam kehidupan sehari-hari dan mengetahui bagaimana asal-usul melayu deli.

Sultan Deli ke-XIV Sri Paduka Baginda tuanku Sultan Mahmud Arya Lamantjiji Perkasa Alam Shah juga menyampaikan bagaimana asal-usul dari Melayu Deli dari awal hingga akhir dan Sultan Deli ke-XIV juga menyampaikan bahwasanya para Pemuda dan Pemudi harus cinta terhadap suku dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sultan Deli ke-XIV berharap agar kiranya kaum pemuda pemudi dan masyarakat umum bisa bersama-sama membangun kembali sejarah-sejarah yang telah hilang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yudha Pranata SE SIK MM juga menyampaikan bahwasanya Kapolsek Sunggal siap berkontribusi untuk kemajuan melayu deli, mengajak dan menghimbau kaum Milenial juga ikut serta kembali mengingat Budaya Melayu Deli dan menaikan eksistensi Melayu Deli.

Atas diskusi tersebut, Arfi Hasian Hsb meminta Pemko dan Pemprov membangun monumen. “Harapan saya semoga kiranya Pemko Medan dan Pemprov Sumut untuk membangun monumen Kesultanan Deli,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini