Hari Perempuan Sedunia, Pemerintah Diharapkan Perhatikan Masalah Perempuan Terkait Kekerasan Seksual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day diperingati pada tanggal 08 Maret setiap tahunnya. Pada tahun 2022 tema yang diusung dalam mengutip dari situs UN Women adalah gender equality today for a sustainable tomorrow atau kesetaraan hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan.

Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Siti Hawa Ketua KOHATI Terpilih Cabang Mandailing Natal (Madina) berikan pesan kepada perempuan di dunia, terkhususnya di Madina.

“Di era milenial seperti saat ini, dengan kecanggihan teknologi seorang perempuan dituntut untuk tegas terhadap dirinya dan lingkungannya. Banyak sekali citra buruk yang menggambarkan pergaulan bebas di zaman sekarang. Pokok permasalahan semacam ini, harus kita cegah dengan cara menguatkan keimanan, terus mempelajari dan mengamalkan ilmu sesuai dengan syariat agama. Karena begitu banyak tantangan perempuan seiring dengan perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi masa kini, khususnya lingkungan, gaya hidup dan media sosial,” ujar Siti Hawa dalam pers rilisnya kepada mudanews.com.

Siti Hawa juga berharap Perempuan terutama di Madina harus berpendidikan setinggi mungkin karena kesetaraan pendidikan sudah bisa dirasakan saat ini. Siti Hawa juga berharap kepada pemerintah lebih memperhatikan permasalahan perempuan terutama terkait kekerasan seksual yang sangat marak di Indonesia.

Perempuan pada zaman ini harus berpendidikan dan beragama yang baik, terutama perempuan Madina. Mengapa, karena dari perempuan yang mempunyai pendidikan dan agama yang baik akan lahir generasi yang cerdas, bermartabat, berkarakter yang tidak melupakan nilai-nilai agama dan akan membangun Indonesia terutama Madina ke arah yang lebih baik lagi.

Siti Hawa juga menyampaikan, KOHATI Mandailing Natal harus selalu menjaga semangat perjuangan, untuk Mandailing Natal lebih baik lagi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini