Jelang Ramadhan, YAPINA dan IKA PMII Cianjur Safari Ziarah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pondok Pesantren Al-Inayah (Yapina) yang beralamat di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku bersama Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Cianjur melaksanakan safari ziarah para waliyulloh di Jawa Barat, Selasa (08/02/2022).

Pengasuh Pesantren Al-Inayah, Ustadz Muhammad Devi Anwar yang akrab dipanggil MDA mengatakan diantara lokasi ziarah yaitu makam Syech Ja’far Sidiq Gunung Haruman Garut, Prabu Panjalu Ciamis dan Syech Abdul Muhyi Pamijahan Tasikmalaya.

“Ziarah ini diikuti oleh ratusan santri Pesantren Al-Inayah dan kader alumni PMII Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya kepada wartawan.

Ia menyampaikan, selain mencari keberkahan dari para alim ulama yang sudah mendahului, juga kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini bagi kami merupakan bagian dari rentetan program pondok pesantren dalam mengenalkan kepada para santri pemula sosok tokoh penyebar agama Islam di Jawa dan para waliyulloh.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua IKA PMII Cianjur, Abdul Halim, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya safari ziarah kepada para penyebar agama Islam di Jawa Barat.

“Saya berharap kegiatan ini istiqomah dilaksanakan dengan khidmat dan lancar apalagi menyambut bulan ramadhan ini,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini