FKIB Ziarah ke Makam Bung Karno, Ini Doanya untuk Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Blitar – Ustadz Martono SH SPdI menyambangi Makam Bung Karno di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/12/2021).

Sebelum memasuki areal pemakaman Bung Karno, Ustadz Martono terlebih dahulu meregestrasi buku tamu.

Ustadz Martono yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Kebhinnekaan Indonesia Bersatu (FKIB) dan Ketua Bidang Hukum dan HAM se Sumatera didampingi oleh Sandi Hamonangan Perlindungan Nasution ST yang juga Ketua Reclassering se Sumatera langsung disambut hangat oleh pengurus makam dan dibimbing untuk berziarah ke makam Bung Karno.

Setelah didepan makam Bung Karno, Ustadz Martono dan Sandi Hamonangan Perlindungan Nasution langsung melakukan ritual keagamaan berupa pembacaan tahtim, tahlil, tahmid dan doa bagi arwah Bung Karno yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta mendoakan bagi arwah ibunda Bung Karno almarhumah Ida Aju Njoman Rai dan arwah ayahanda Bung Karno almarhum R Soekini Sosro Djihardjo.

Dalam doanya, Ustadz Martono juga mendoakan semoga menghantarkan bangsa Indonesia menjadi negara yang mereka dalam ideologi, ekonomi dan kebudayaan dapat tercapai sehingga Indonesia kedepan menjadi negara yang dapat diperhitungkan dipercaturan dunia Internasional.

Di akhir ziarah Ustadz Martono dan Sandi Hamonangan Perlindungan Nasution sempat berdialog dengan beberapa pengurus dan pengurus makam sempat terharu dengan kedatangan Ustadz Martono dan Sandi Hamonangan P Nasution karena jauh-jauh dari pulau Sumatera khusus untuk berziarah.

FKIB Ziarah ke Makam Bung Karno
Ustadz Martono SH SPdI dan Sandi Hamonangan Perlindungan Nasution ST ziarah ke makam Bung Karno di Blitar (Foto: dok istimewa)

Selanjutnya, Ustadz Martono dan Sandi Hamonangan P Nasution keliling area makam untuk melihat sejarah perjuangan Bung Karno. Usai ziarah, berfoto disekitar area pemakaman Bung Karno. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini