Gempa Cianjur, DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Bantu Warga Korban Terdampak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada hari Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB dengan 5.6 SR telah mengetuk pintu hati berbagai lapisan masyarakat luas, khususnya bagi Partai Gerindra.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Surabaya, Jawa Timur, menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Dewan Penasehat DPD Gerindra Jatim, Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Wakil Sekretaris DPC Gerindra Surabaya, Rizalul Hadi yang juga koordinator kegiatan tersebut dan jajaran pengurus lainnya.

Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Surabaya, Rizalul Hadi mengatakan, bantuan yang diberikan adalah beberapa kebutuhan sembako, selimut, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya ke beberapa titik yang ada di wilayah terdampak gempa.

Gempa Cianjur
DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Bantu Warga Korban Terdampak Gempa Cianjur

Menurutnya, DPC Gerindra Kota Surabaya turut prihatin dan berduka cita atas bencana yang melanda masyarakat Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

“Bencana gempa ini sungguh memberikan duka mendalam bagi rakyat Indonesia, khususnya bagi korban terdampak di Cianjur. Semoga warga terdampak selalu diberikan ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi bencana ini,” tuturnya dengan nada penuh harap.

Rizal menambahkan, bahwa dengan kegiatan ini bisa memantik masyarakat lain agar ikut serta bersama-sama tolong menolong saling membantu antar sesama umat manusia.

“Kita semua berharap agar Cianjur segera pulih seperti sedia kala, segala aktifitas bisa berjalan dengan normal dan bisa lebih mendekatkan diri pada tuhan yang maha kuasa” tandasnya.

Seperti diketahui, hingga berita ini diturunkan, data sementara menyebutkan korban jiwa 328 jiwa meninggal dunia, 12 jiwa dalam pencarian, 595 luka berat kumulatif, 61 masih dirawat di RS Cianjur, dan 109.386 jiwa mengungsi.

- Advertisement -

Berita Terkini