GP Ansor Medan, Gelar Sholawatan dan Doa Bersama Agar Virus Corona Musnah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan menggelar sholawatan dan doa bersama agar pandemi Virus Corona (Covid-19) ini segera musnah.

Acara itu dilaksanakan dirumah ketua PC GP Ansor Kota Medan Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan dan tetap menggunakan protokol kesehatan, Jumat (22/7/2021).

Turut hadir kegiatan tersebut, Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan Dannil Sitorus Pane, Kasat Korcab Banser Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung, Ketua MDS Rijalul Ansor Kota Medan Muhammad Iksan, Ketua PC ISNU Kota Medan Eriza Hudori, Sekretaris PW IPNU Sumut Surya Hasibuan, Ketua PAC GP Ansor Medan Kota, Ketua PAC GP Ansor Medan Tembung Hendra Nasution beserta nya Rasyid Batu Bara dan seluruh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan,

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Medan M. Husein Tanjung mengatakan pandemi ini merupakan duka dan kesedihan mendalam bagi bangsa Indonesia, tanpa terkecuali, seluruh masyarakat turut terdampak oleh virus ini dan telah memutuskan sendi-sendi ekonomi bangsa.

Sholawat dan Doa bersama ini juga dilakukan untuk mendoakan para pendiri NU dan bangsa terdahulu, para petugas kesehatan dan seluruh pemangku jabatan yang memiliki banyak jasa untuk masyarakat Indonesia.

“Kita semua lelah dan terhusus masyarakat dengan tingkat ekonomi bawah telah sampai pada titik jenuh untuk diam dirumah, namun pembatasan kegiatan ini harus tetap dijalankan, agar penyebaran virus Covid-19 ini dapat kita putus,” ujarnya.

Selain itu, Husein meminta kepada pemerintah terhusus di kota Medan agar serius menangani pandemi ini, serius memperhatikan masyarakat yang hari ini benar-benar menderita kemudian Husein juga mengingatkan agar pemko Medan juga lebih memprioritaskan pengembalian ekonomi masyarakat.

“Pembangunan itu nanti dulu la, hari ini pengembalian ekonomi masyarakat dulu yang lebih kita prioritaskan,” kata dia.

Ia menegaskan, PC GP Ansor Kota Medan juga telah menginstruksikan seluruh kadernya di Kota Medan untuk menggelar sholawat dan doa bersama di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung mengatakan, Banser Kota Medan selalu siap dan tetap konsisten membantu masyarakat setidaknya kita meringankan beban mereka.

“Kebetulan kita meneruskan program PC GP Ansor Kota Medan untuk berbagi makanan di setiap hari Jum’at, kami berharap gerakan-gerakan kecil seperti ini dapat menginspirasi para darmawan untuk sedikit peduli dan berbagi pada masyarakat yang merupakan saudara kita sebangsa dan setanah air,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini