Sapma PP FUSI UIN-SU dan Sapma DKI Jakarta Berbagi di Masa Pandemi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kolaborasi Sapma PP Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FUSI UIN-SU) Medan dengan Pengurus SAMA PP Pusat DKI Jakarta menyerahkan bantuan sosial berupa nasi kotak kepada masyarakat kota Medan yang kurang mampu.

Bertajuk SAPMA Pemuda Pancasila Berbagi, mereka mengambil sikap kepedulian terhadap masyarakat kota Medan yang kurang mampu, seperti tukang becak, pemulung, pengemis dan masyarakat jalanan. Bantuan tersebut diberikan dibeberapa titik yang berbeda di seputaran Nibung Raya sampai Gajah Mada, Kamis (24/12/2020).

“Kesadaran Sapma Pemuda Pancasila diperlukan saat ini, kita melihat sendiri bahwa masih banyak saudara kita saat ini yang masih kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terutama permasalahan perut, setidaknya kehadiran Sapma PP saat ini bisa membantu mereka,” ujar Kepala Bidang Kaderisasi Sapma Pemuda Pancasila PW DKI Jakarta M Ega Saluja.

“Di masa pandemi Covid-19 ini semua kalangan mengalami kesusahan disegala aspek. Namun Sapma mencoba sebisa mungkin untuk tetap hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu sebisa mungkin,” sambungnya.

Walaupun kondisi cuaca yang diguyur hujan kolaborasi Sapma Pemuda Pancasila tetap terus terlaksana.

Sapma PP FUSI UIN-SU dan Sapma DKI Jakarta Berbagi di Masa Pandemi
Sapma PP FUSI UIN-SU dan Sapma DKI Jakarta membagikan nasi kotak pada masyarakat Jalanan

“Bagaimanapun kondisi saat ini semangat kita jangan sampai surut, bantuan harus tetap tersalurkan, melalui acara Sapma Berbagi di masa Pandemi ini harapannya. Semoga kita bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan mengembalikan rasa kekeluargaan yang seringkali hilang dari lingkungan sekitar,” ucap Sholahuddin Al-Ayyubi, selaku Ketua Sapma Pemuda Pancasila Subkom FUSI UIN-SU.

Kegiatan Sapma Pemuda Pancasila disambut baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang melihat terlaksananya kegiatan tersebut. Dalam pelaksanaan Sapma Pemuda Pancasila Berbagi, hadir lengkap Kepengurusan Sapma Pemuda Pancasila Subkom FUSI, Sholahuddin Al-Ayyubi (Ketua Umum Sapma PP Fusi UINSU), M. Rifa Pase (Sekretaris Jendral Sapma PP FUSI UIN-SU), M. Aulia Zulkrina (Bendahara Umum Sapma PP FUSI UIN-SU), dan Kepala Bidang lainnya.  Berita Medan, Andi

- Advertisement -

Berita Terkini