Wakil Gubernur Jabar, Hadiri Milad dan Reuni Alumni Ponpes Al-Huda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., yang juga sebagai Panglima Santri, menghadiri acara Milad, dan Reuni Alumni Pondok Pesantren Al-Huda ke-XXVII, asuhan KH. Asep Taufiqurrohman.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pondok Pesantren Al-Huda, di Dusun Purwasari, RT 02, RW 04, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/12/2020).

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, ditemui usai acara mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Pondok Pesantren Al-Huda ini adalah untuk menghindari acara Milad (Harlah), dan Reuni Alumni Pondok Pesantren Ke-XXVII.

Lanjut Uu, kegiatan Harlah ini bagi Pondok Pesantren sangatlah penting, yang pertama menghubungkan kembali hubungan emosional antara para alumni Pondok Pesantren, yang sudah lama keluar, dan hari ini kembali ke sini untuk minta do’a restu, barokah, dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda ini.

Yang kedua, kegiatan di Pondok Pesantren Al-Huda ini untuk meningkatkan kembali ghiroh perjuangannya, kemudian menguatkan kembali prinsip-prinsip sebagai Ulama, dan Kyai. Mungkin saja setelah dia mukim, dan tinggal di lingkungan yang berbeda dengan Pondok Pesantren, sehingga lupa akan tujuan, dan shirotnya, sehingga kembali ke sini maka semangat ghirohnya kembali lagi, dalam tujuan berbangsa dan bernegara.

Kemudian yang ketiga, terjalinnya network antara Alumni yang satu, dengan Alumni yang lain, karena kelemahan umat Islam saat ini, tidak adanya jaringan network yang hebat, maka dengan terjalinnya silaturahmi seperti yang sekarang ini, terjalin lah network yang hebat, dan jelas.

“Bagi yang hadir pada hari ini pun, tidak hanya dari kalangan Kyai saja, namun ada juga Alumni yang menjadi Pengusaha, Anggota Dewan, juga yang lainnya. Sehingga di sini berbaur bersama, dan tidak ada kasta diantara kita,”tandas Uu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, dari Fraksi PPP, Ayi Didin Nuryadin, M.Pd., Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, dari Fraksi PPP, H. Asikin, Camat Banjaranyar, H. Dedi Iwa Saputra, Pengurus APDESI Kabupaten Ciamis, Haiz Azka, Kepala KUA Banjarsari, Para Tamu Undangan, dan Para Alumni Pondok Pesantren Al-Huda. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini