Pejuang Islam Nusantara Garut, Ziarah ke Makam Wali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Dalam rangka menjalankan esensi dari Islam Nusantara yaitu dengan menjaga dan merawat situs-situs bersejarah para ulama Nusantara terdahulu sebagaimana yang telah dipesankan oleh Habib Luthfi bin Yahya.

Maka dari itu, Pengurus Cabang (PC) Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kabupaten Garut setelah selesai Kopdar PIN Garut yang ke 6 yang bertempat di Kampung Lampegan, Kelurahan Cimuncang, Kabupaten Garut, Jawa Barat melanjutkan ziarah kubur kepada Eyang Wali Mama Syeikh Muhammad Arifin dari Kp Lampegan yang dimana dari kegiatan Kopdar PIN dengan maqom tidak berbeda jauh jaraknya.

Usai ziarah kubur ke maqom Eyang Wali, sebagian Pengurus PIN Garut melakukan ziarah kubur kepada almarhum Ayahandanya Ketua PIN Garut yakni almarhum Almaghfurob Rd Maman Suryaman Bin Kyai Rd Lukmanul Hakim Bin KH Rd Abdul Goni yang bertempat di daerah Maqom Talun Jalan Bratayudha, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (10/10/2020).

Pejuang Islam Nusantara Garut, Ziarah ke Makam Wali
PC PIN Garut Ziarah ke Makam

“Dalam kegiatan ziarah ini, PIN Kabupaten Garut berharap semoga bisa menjaga nilai-nilai yang sudah ada dalam zaman dahulu seperti berziarah kepada maqom-maqom para wali, para pejuang bangsa dan para ulama-ulama serta kepada leluhur kita khususnya kedepannya setelah selesai pelantikan PIN Kabupaten Garut,” tutur Ketua PIN Garut, Rd Agung Gunawan Muhammad. Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini