HUT RI ke-75, Masyarakat Pamarican Gelar Makan Bersama Sepanjang 200 Meter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Semarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, warga masyarakat di wilayah RT 13, RW 04, Dusun Lumbungsari, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar acara makan bersama, atau botram sepanjang 200 meter, dengan sajian nasi liwet sebanyak 45 kastrol, beserta lauk pauknya, pada Minggu (16/08/2020).

Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat sejumlah warga masyarakat sedang melangsungkan makan bersama, di sepanjang Jalan Kampung, yang ada di wilayah tersebut.

Salah seorang warga yang juga Ketua BPD Desa Pamarican, Iip Hadipriatna, S.Pd., mengatakan bahwa acara botram ini murni swadaya masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 Tahun 2020.

“Beragam nasi liwet dan lauk pauk tersaji. Kami merayakan HUT RI Ke-75 ini, dengan menunjukkan kebersamaan. Ini salah satu bukti bahwa warga masyarakat di Dusun Lumbungsari, khususnya Lingkungan RT 13, warga masyarakatnya hidup rukun dan berdampingan,” ujar Iip.

Botram ini, lanjut Iip, sangat berperan penting menjaga silaturahmi antar warga masyarakat, dan sebagai bukti semangat kemerdekaan.

Iip, berharap mudah-mudahan Tahun depan acara seperti ini bisa dilaksanakan, bahkan lebih banyak lagi pesertanya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini