Peduli Sesama, Forsamma Distribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah

Peduli Sesama, Forsamma Distribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah
Forsamma Distribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah

MUDANEWS.COM, Pandeglang – Pengurus Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Masyariqul Anwar (FORSAMMA) Mendistribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah Kepada Dewan Guru Madrasah Masyariqul Anwar, Kyai dan Dewan Guru di pesantren yang ada di Caringin-Labuan Pandeglang yang berlangsung, Jum’at (22/05/2020).

Corona Virus (COVID-19) telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai Pandemi yang tersebar di 114 Negara.

Imbasnya Pandemi ini bukan hanya mengganggu kesehatan saja, pengaruhnya sangat besar diberbagai sektor, khususnya sektor ekonomi yang paling dirasakan dampaknya. Pemerintah juga sudah banyak melakukan segala upaya untuk dapat menangani Pandemi ini.

Positifnya Pandemi ini seharusnya dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, agar dapat bergandengan tangan antar sesama untuk dapat melewati Pandemi ini. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Masyariqul Anwar (FORSAMMA) Caringin-Labuan Banten yang melaksanakan Pendistribusian Zakat, Infaq dan Shadaqah
sebagai bentuk implementasi dan aplikasi dari ilmu yang telah diperoleh dari masing-masing alumni yaitu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Moch. Wildan Firdaus selaku Wakil Ketua Umum FORSAMMA mengucapkan terimakasih yang sebesar-nya kepada Para Donatur dan Muzakki yang telah  mempercayakan FORSAMMA untuk menyalurkan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqahnya.

“Selama kami open donasi dan mengumpulkan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah, Alhamdulillah paket yang tersalurkan berjumlah 87 paket, Jazakallah untuk semua yang telah mempercayakan FORSAMMA sebagai Amil  Zakat, Infaq dan Shadaqahnya,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini saatnya saling menjaga dan saling menguatkan, jaga budaya untuk tetap menjaga dan menguatkan antar sesama.

Menurut Syarifaeni Fahdiah selaku Ketua Umum FORSAMMA mengungkapkan, menyalurkan kepada dewan guru MMA dan Guru ngaji di pesantren yang ada di Caringin.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk menjaga ukhuwah islamiah. Dengan maksud ngalap barokah dari guru-guru MDTA, MTS dan MA Madrasah Masyariqul Anwar,” ungkapnya.

Dengan tema yang diambil BERKAH bersama FORSAMMA dan Tuai Manfaat mudah-mudahan FORSAMMA dapat terus memberi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar baik kebermanfaatan sosial, ilmu, dll.

“Atas nama pengurus dan keluarga besar Forum Silaturahmi Alumni Madrasah Masyariqul Anwar mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kekurangan dan kesalahan selama kepengurusan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” ucapnya.

“Semoga amal ibadah kita diterima dan selalu mendapatkan keberkahan bulan ramadhan yang sudah kita lewati,” pungkasnya.