Ketapang Aquaculture Jadi Contoh Program IKA USU Menanam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tangerang – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (PP IKA USU) bersama para Pengurus Wilayah (PW) dan Fakultas mengunjungi kawasan Aquaculture di Ketapang Mauk Tangerang, Banten, Sabtu (14/1/2023).

“Kami memilih Ketapang, karena ingin belajar, kami melihat bahwa di Ketapang ini terjadi sinergi kolaborasi antar masyarakat, aparat desa dan pemerintah kabupaten. Kami ingin belajar, agar hal seperti ini juga dapat kami lakukan di sepanjang Pantai Timur Sumatera dan dimana tempat yang ada IKA USU diseluruh Indonesia,” kata Ketua Umum PP IKA USU Romo H.R Muhammad Syafi’i dihadapan mantan Gubernur Sumut Dr Tengku Erry Nuradi.

“Kami sangat terkesan melihat kawasan ini yang dulu kumuh dan miskin, saat ini terlihat tertata dan lebih sejahtera,” tegas Romo.

Kunjungan ini diterima Pemkab yang di wakil oleh Kadis Perikanan Tangerang, Jainuddin.

Pemkab Tangerang mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove itu.

“Kami menyambut baik dan berharap ada Kerjasama antara IKA USU dan Pemkab Tangerang,” kata Jainuddin didampingi Sekcam Mauk dan Kades Ketapang.

Acara diteruskan dengan penanaman secara simbolis Bibit Bakau di Kawasan Mangrove Ketapang dan di akhiri dengan makan siang bersama.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IKA USU berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu lancar terlaksananya acara, terutama kepada IKA USU Banten dan juga Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI.

Setelah makan siang peserta berfoto bersama dan tak lupa berfoto selfie diantara hutan bakau. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini