IKA USU Tanam Mangrove, Sukseskan Agenda Folu Net SINK 2030

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pengukuhan Pengurus Pusat dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) telah terselenggara di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Gedung Pustakaloka di Nusantara IV tersebut dipenuhi ramai Alumni USU dari berbagai Fakultas dan Wilayah Provinsi se Indonesia.

“Mungkin ini kesempatan pertama Ikatan Alumni dilantik di Senayan,” kata Abdullah Rasyid, ketua panitia acara.

Hal ini, ungkapnya, terselenggara dengan bantuan Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani yang juga ikut hadir.

IKA USU berkerjasama dengan semua pihak untuk memajukan USU.

“Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan USU dan seluruh Stakeholder civitas akademika untuk menjadikan USU sebagai Word Class University ranking 500 pada tahun 2024 mendatang,” kata Ketua Umum PP IKA USU, Romo H.R Muhammad Syafi’i dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, selain sambutan dari Ketua Umum PP IKA USU, turut menjadi pembicara Rektor USU DR Muryanto Amin SSos MSi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan mantan Gubernur Sumut Dr. Tengku Erry Nuradi MSi.

Acara pengukuhan kali ini juga disertai Penandatanganan MoU dengan Bank Mandiri, yang akan digunakan sebagai provider Kartu Anggota IKA USU, dan penandatangan MoU dengan Kementerian KLHK RI untuk penanaman Mangrove di setiap Wilayah IKA USU se- Indonesia.

Pasca pengukuhan Pengurus Pusat IKA USU untuk Periode 2022 – 2026 siang hari, pada malam harinya para peserta langsung melaksanakan Rakernas di Hotel Sultan.

Dilanjutkan Sabtu besok harinya berangkat ke Mauk Tanggerang untuk Penanaman Mangrove yang menandai Program IKA USU Menanam dalam rangka menyukseskan Agenda FOLU NET SINK 2030.

“Kegiatan ini selain diikuti seluruh PP IKA USU dan IKA USU Wilayah serta Fakultas se Indonesia, juga dimeriahkan oleh kehadiran Komedian Top alumni USU, yaitu Babe Cabita lulusan Fisip USU,” sambung Rasyid.

Turut hadir Himpunan Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia (Himpuni) ada Ketua Umum IKA ITS, ILUNI, KAGAMA, UNDIP, UNPAD dan lainnya yang turut mengucapkan selamat kepada IKA USU. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini