Sejarah Masuknya HMI ke Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jayapura – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura Komisariat Syariah menggelar hari ulang tahun perdana dengan mengusung tajuk “Menjadikan Milad HmI Komisariat Syariah sebagai ajang Silaturahmi antar anggota dan Alumni demi tercapainya Tujuan HMI” yang bertempat di Gedung Aula Terpadu Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena, Kamis (12/1/2023).

Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan Milad Komisariat Syariah, ini merupakan pertama kali dalam hajatan HMI Cabang Jayapura.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperat hubungan antara anggota dan Alumni sehingga bisa saling mengenal,” jelas Ketua Umum Komisariat Syariah Afifudin Rettob.

Lanjut Afif sapaan akrabnya, acara milad ini kami mengawalinya dengan pemotongan kue dan disaksikan oleh Alumni dan Pengurus Cabang Jayapura kemudian ada juga sesi Diskusi Sejarah HMI masuk Kampus IAIN.

Sejarah Masuknya HMI ke Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua
Momen foto bersama

“Mulai masuknya HMI di Kampus IAIN itu diperkirakan 1994 sudah ada dan yang pertama kali menahkodai adalah Najamuddin Mokan dan sekretarisnya Ibrahim Rahayaan. Dari sejarah singkat ini agar kader bisa mengetahui Sejarah masuknya HMI,” ungkapnya.

Afif mengapresiasi Kader dan Alumni di HMI Cabang Jayapura turut hadir dalam milad Syariah.
“Yang hadir ada sejumlah Alumni dan Komisariat seperti USTJ, Tarbiyah, STIE Port Numbay, FKIP, Kohati dan Formatur Ketua Umum HMI Cabang Jayapura,” kata Afif.

Mantan Ketua Umum Komisariat STAIS Mughni Kelilauw menyampaikan Ini baru pertama kali dalam HMI Cabang Jayapura, Komisariat mengadakan Milad dan dilaksanakan di Aula Kampus.

“Sebagi senior saya sangat bangga dan melihat perkembangan kader yang begitu maju dan luar biasa, tetapi juga kedepan adik-adik harus membuat formula baru,” katanya.

Harapan Mughni, kedepan adik-adik harus meningkatkan diskusi, kajian dan juga perbanyak kegiatan eksternal.

“Harus diimbangi antara Kegiatan Organisasi dan Kampus. Sehingga ketika keluar dari kampus membawa nama yang baik,” tandasnya.

Perlu diketahui, Komisariat Syariah dimekarkan dari Komisariat Tarbiyah pada Tahun 2022 dan dipimpin sementara oleh Indah Rumbaru sebagai Karateker dan Endi sebagai Sekretaris. (Arief)

- Advertisement -

Berita Terkini