HMI Komisariat FDK UINSU Galang Dana Untuk Saudara Kita di Gaza Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN-SU Medan melakukan penggalangan dana sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap masyarakat muslim Palestina yang sedang mengalami penindasan oleh zionis Israel di Bundaran SIB Kota Medan, Minggu, (15/10/23).

Aksi solidaritas dan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk meringankan sedikit beban warga Gaza akibat perang antara Palestina dengan Israel.

Ruslan Padli selaku Ketua Umum HMI FDK UINSU mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa kemanusian yang saat menimpa saudara kami di Palestina.

“Nantinya dana yang dikumpulkan ini akan segera didonasikan kepada perwakilan yang akan menyerahkan dan menyalurkan bantuan ini kepada pihak Palestina, “terang ruslan saat di wawancarai awak media Detaksumut.id

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata kemanusiaan yang kita lakukan. Saya berharap agar semua umat muslim ikut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat Gaza akibat perang Palestina dengan Israel. Kepedulian kita kepada saudara – saudara di Palestina. Doa dan dukungan kita sangat dibutuhkan oleh warga Gaza, “Ujarnya.

Lanjut Ruslan, ia menyampaikan hubungan antara Indonesia dengan Palestina terbentuk sejak lama.

“Kita ketahui bersama hubungan antara Indonesia dan Palestina sangat dekat dan sudah terbangun sejak dahulu, bahkan kita tahu sendiri bagaimana masyarakat Palestina juga selalu menyampaikan dan menyanjung indonesia sebagai saudara mereka, hal tersebut tak terbantahkan, “pungkas Ruslan.

 

- Advertisement -

Berita Terkini