Dilantik Wanita Pertama Jadi Ketum HMI Cabang Lebak, Ini Kata Ratu 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lebak – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak melakukan pelantikan Pengurus Cabang Periode 2023-2024 di Aula Gedung PKK Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (6/5/2023).

Acara dengan tema “Elaborasi HMI; Wujudukan Tujuan HMI sebagai Landasan Pergerakan Menuju HMI Gemilang” tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lebak, Korps Alumni HMI Lebak, Sekretaris Daerah serta berbagai Kepala OPD Kabupaten Lebak.

Diketahui, Ratu Nisya Yulianti Resmi dilantik menjadi Ketua Umum wanita pertama bagi HMI Cabang Lebak bersama jajarannya serta Korps HMI-Wati.

Ketum Pertama Wanita HMI Cabang Lebak
PB HMI melantik Pengurus HMI Cabang Lebak (Foto: Istimewa)

Ratu mengatakan, terpilihnya ia sebagai wanita pertama yang memimpin HMI Lebak telah menunjukkan bahwa posisi wanita telah setara dengan pria di berbagai aspek sosial.

“Amanah ini sebagai bukti nyata bahwa wanita memiliki kemampuan untuk memimpin,” kata Ratu.

Ratu menjelaskan, dirinya siap membuktikan ada kesalahan dari penilaian sosial ketika wanita menjadi pemimpin dibeberapa sektor kehidupan.

“Saya maju membawa gagasan, visi dan misi pembaruan dalam membawa perbaikan HMI,” jelasnya.

Ia menerangkan, bersama pengurus terlantik dirinya akan menjadi pemimpin yang terbuka dan anti kritik. Hal tersebut semata-mata sebagai langkah mewujudkan kemajuan HMI serta Kabupaten Lebak.

“Saya juga berharap untuk kedepanya agar tetap ada masukan maupun kritikan, baik dari anggota kepengurusan maupun senior yang ada di Lebak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Digitalisasi PB HMI, Vidiel Tania Pratama mengucapkan selamat kepada Ratu sebagai Ketua HMI Lebak Terlantik. Menurutnya, ini adalah sebuah langkah kemajuan yang signifikan bagi wanita terkhusus Kohati baik di Lebak maupun HMI Nasional.

“Semoga Adinda Ketum dapat amanah dan membawa kemajuan bagi HMI serta Kabupaten Lebak,” singkatnya.

Ditempat terpisah, masih dalam rangkaian Pelantikan tersebut, HMI Cabang Lebak membuka Bazar UMKM bagi masyarakat Lebak di Alun-alun Rangkasbitung.

Pemotongan pita sebagai penanda diresmikannya Bazar yang digelar pada tiga hari tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Terlantik, Perwakilan PB HMI serta KAHMI Lebak. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini