Badko HMI Sumut Mendorong Presiden RI Untuk Gagasan Putus Habis Mata Rantai Peredaran Narkoba di Jalur Laut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut mendorong penuh kebijakan serta gagasan Presiden Jokowi dalam memutus mata rantai peredaran narkoba di jalur laut. Selasa (10/10/2023).

Pimpinan 21 dari Negara pulau dan kepulauan serta Organisasi Internasional dijadwalkan akan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (9/10/2023) untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 pada 10 – 11 Oktober 2023 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

“Sebagai negara Kepulauan di forum Internasional. Indonesia harus menyatakan sikap dan mengajak negara yang hadir untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, “Tegas Abdul Rahman Ketua Umum Badko HMI Sumut.

Ketua Umum Badko HMI Sumut tersebut juga menegaskan persoalan penuntasan narkoba bukanlah menjadi masalah Indonesia saja tetapi juga semua negara.

“Sudah banyak yang mengetahui bahkan Masyarakat sadar sekali siapa dan dari mana asal datangnya barang haram itu khususnya dari jalur laut. Cara para oknum menggunakan perahu nelayan sebagai jalurnya dan transaksinya pun di tengah laut. “terangnya

“Hal itu di lakukan agar tindakan peredaran barang haram tersebut tidak diketahui, dan perlu adanya desakan antar negara untuk bekerjasama dalam memutus jaringan narkoba Internasional, “Pungkas Abdul

Di ketahui terdapat 19 pimpinan Negara Kepulauan yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) 2023 di antaranya Negara Bahrain, Marshall Island, Tuvalu, Niue, Maldives, Malta, Saint Lucia, Jepang, United Kingdom, Irlandia, New Zealand, Philipina, Cyprus, Fiji, Cabo Verde, Madagaskar, Mikronesia, Suriname, dan Samoa.

- Advertisement -

Berita Terkini