Panpel IKA USU Beraudiensi dengan Rektor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Panitia Pelantikan (Panpel) Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Sumut Periode 2022 – 2026, diterima oleh Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi bertempat di Medan Club, Sabtu 03 September 2022,

Audiensi diawali dengan penyampaian ucapan terima kasih oleh Ketua Umum Terpilih IKA USU Sumut Periode 2022-2026, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, atas penerimaan Rektor setelah sebelumnya Hamid Rijal SKM MKes selaku Sekretaris Panitia memperkenalkan Anggota Panitia yang hadir kepada Rektor USU.

Selanjutnya H Tengku Erry Nuradi menyampaikan pemaparan persiapan pelantikan diantaranya rencana tempat dan waktu pelantikan, dimana pelaksanaannya mengambil tempat di Aula H. T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

“Sementara waktu pelaksanaannya, karena segenap komponen yang hadir dalam acara, pelantikan menginginkan kehadiran Rektor, maka waktu pelaksanaan diminta saat Rektor USU sedang tidak berdinas di luar kota atau di luar negeri,” ungkapnya.

Pelantikan Pengurus juga akan diisi dengan kegiatan Seminar Nasional, mengambil tema “Penguatan Universitas Sumatera Utara Melalui Peran Alumni”. “Adapun yang akan menjadi narasumber yaitu Usman Kansong SSos MSi (Dirjen KIP Kemenkominfo), Dr Edy Ikhsan, SH MA (Wakil Rektor I USU) dan Drs Wara Sinuhaji MHum (Sejarawan USU),” jelasnya.

Dalam tanggapan atas rencana pelantikan IKA USU Wilayah Sumut, sambung Tengku Erry, Rektor USU Muryanto Amin meminta agar pelaksanaannya pada hari Minggu tanggal 02 Oktober 2022 mendatang, bertepatan saat itu Rektor USU sudah berada di Medan.

Usai menandatangani kerja sama internasional antara USU dengan Seoul National University, di Seoul Korea Selatan.

Selanjutnya Rektor USU dalam arahannya mengatakan sebenarnya ada agenda yang sangat penting setelah pelantikan IKA USU Wilayah Sumatera Utara yakni Musyawarah Nasional (Munas) yang ke – 2 IKA USU.

Rektor USU berharap pada Munas tersebut dapat menghasilkan keputusan yang fundamental untuk perkembangan organisasi diantaranya yaitu:

a. Pembenahan Tata Kelola Organisasi IKA USU
b. Penyusunan Program Kerja Prioritas
c. Penyusunan Tata Cara Pemilihan Ketua Umum PP IKA USU
d. Penataan Struktur Organisasi IKA USU

Untuk mempersiapkan seluruh agenda Munas tersebut, maka Rektor USU menyampaikan pandangan tentang diperlukannya pertemuan Pra Munas yang diharapkan nantinya akan dapat menghasilkan Draft Keputusan yang diprioritaskan.

“Selain itu, Rektor USU juga telah membangun komunikasi dengan kandidat potensial yang akan memimpin PP IKA USU pada periode selanjutnya, dengan tujuan untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat memperlambat perjalanan pelaksanaan Munas,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan Tengku Erry, Rektor USU juga berharap yang besar akan dukungan Alumni untuk memajukan kampus sebagai World Class University. Salah satu upaya yang dilakukan untuk itu adalah peningkatan sarana prasarana USU yang dikombinasikan pemanfaatannya sebagai pengembangan bisnis untuk peningkatan pendapatan USU seperti Sport Science, Central Business District, Theater dan lainnya.

Ketua Umum IKA USU Wilayah Sumut, H Tengku Erry Nuradi mengapresiasi kepada Rektor USU atas upaya-upaya yang dilakukan untuk memajukan USU dan termasuk di dalamnya peningkatan peran alumni.

“Berharap kedepannya ada kolaborasi yang lebih baik lagi antara IKA USU Wilayah Sumut dengan Rektorat USU mengingat secara geografis IKA USU Wilayah Sumut yang terdekat dengan Lokasi Kampus USU,” pungkasnya.

Audiensi yang berlangsung akrab ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Panitia Liesda Loebis, SSos, Wakil Sekretaris Panitia Drs Ansari A Tarigan MSi, ditambah dengan unsur Panitia yang lain, seperti Ir H Fauzi Yusuf MM, Dr. Robert Tua Siregar SSos MSi, Prof Pujiati MSocSc PhD, Prof Dr Arlina Nurbaity Lubis SE MBA, Dr Ir Erwin Nyak MP, dan Riyanto Sinaga SSi MSi, di akhiri dengan silaturrahmi dan ramah tamah. (AT)

 

- Advertisement -

Berita Terkini