PD PII Tebing Tinggi Periode 2023-2024 Resmi Dilantik, Rizqan : Optimis Membangun Kaderisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TEBINGTINGGI – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Tebing Tinggi Periode 2023-2024 Resmi Dilantik. Muhammad Rizqan Febriyan, Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Tebing Tinggi Periode 2023 – 2024 dalam pidatonya menyatakan optimis membangun organisasi dan kaderisasi.

“Untuk itu saya bersama sahabat-sahabat yang hari ini juga dilantik solid dan komitmen membangun PII Tebing Tinggi dengan selanjutnya rutin mengadakan ta’lim, kursus dan training. Setelah pelantikan ini kami akan mengadakan Training Center untuk menyusun program kerja dan mengadakan Pra-Basic Training dalam waktu dekat”, ungkapnya.

Pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Tebing Tinggi Periode 2023 – 2024 dilangsungkan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 bertempat di Aula Workshop Otomotif SMK Negeri 2 Tebing Tinggi.

“Alhamdulillah, telah resminya Sahabat Rizqan sebagai Ketua Umum dan Sahabat-sahabat lainnya maka amanah dan tanggungjawab ini sekarang ada di pundak kalian. Saya mengapresiasi sejauh ini yang telah dibuat oleh sahabat-sahabat”, ujar Fadly Siregar dalam sambutannya.

Fadly Siregar, Pjs. Ketua Umum PW PII Sumatera Utara Periode 2021 – 2023 setelah melaksanakan prosesi pelantikan dan ikrar menyampaikan agar kader PII tidak terlibat dan terjebak dalam lingkaran politik praktis. Mengingat akan memasuki suasana Pemilu 2024.

“Pelajar Islam Indonesia adalah organisasi independen. Jangan korbankan pelajar demi kepentingan politik praktis. Tugas kita adalah melaksanakan kaderisasi secara sistematis dan rutin”, pungkasnya mengakhiri kata sambutan.

Menghadapi realitas Indonesia Emas 2045 diharapkan kader PII Sumatera Utara harus mampu berdampak dan berperan terhadap kemajuan zaman. Tantangan hari ini tidak lagi dihadapi dengan kontak senjata, maupun penanaman penyimpangan ideologi secara verbal. Kemajuan teknologi sudah semakin canggih dengan munculnya Artificial Intelegent (AI), contohnya ChatGPT dan wacana peniruan kinerja otak manusia dengan menanamkan chipset di kepala.

Secara sederhananya Pengurus dan Kader Pelajar Islam Indonesia (PII) Tebing Tinggi dapat merangkul pelajar dan menjadi pelopor pelajar berkarakter Muslim, Cendikia, Pemimpin seperti sifat yang diharapkan sejatinya kepada kader PII. Peka dan responsif terhadap permasalahan sekitar seperti Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkotika, dan Penyimpangan Aqidah.

Turut hadir Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Tebing Tinggi, Ayahanda Husni Malik sebagai Ketua Umum, Ummi Eli Sumanti, Buya Hasyim Siregar, Ayahanda Syahrul Abatani Guru Besar Silat Cimande, dan Bapak Chairil Sihombing yang siap selalu mendukung kegiatan Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Tebing Tinggi. (Fahmi)

- Advertisement -

Berita Terkini