Pemkab Batu Bara Gelar Sunat Massal Gratis, Buruan!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Ayo tunggu apa lagi, bapak/ibu Kabupaten Batu Bara, segera bawak putra kesayangannya khitanan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Batu Bara melalui Dinas Kesehatan P2KB, di Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh. Selasa (4/6/2023).

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. Deni Syahputra menjelaskan setidaknya sebanyak 300 peserta yang ditargetkan menjadi sasaran khitanan massal, dengan pelaksanaan hanya di satu lokasi dengan melibatkan sejumlah tenaga medis dari 15 Puskesmas se-Kabupaten Batu Bara.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan besok Dinas Kesehatan akan melaksanakan sunat massal untuk warga Kabupaten Batu Bara dengan target sebanyak 300 peserta untuk seluruh lapisan masyarakat. Jadi kita fokuskan di satu titik, sebenarnya kegiatan ini kita bagi-bagi per Puskesmas, cuma besok kita jadikan satu titik biar sekali pelaksanaan,” terang dr. Deni dikonfirmasi diruangannya, Senin (03/07/2023).

dr Deni menjelaskan bahwa khitanan massal dan operasi katarak adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setiap tahunnya, yang dituangkan dalam APBD Kabupaten Batu Bara.

Pada kitanan massal ini Dinas Kesehatan juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan berupa kain sarung dan uang saku.

Untuk mencapai target sasaran ini Dinas Kesehatan juga melibatkan seluruh Puskes untuk menyampaikan kepada masyarakat bagi anaknya yang belum di khitan agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta sunat massal.

Dari jumlah yang ditargetkan ini, dr Deni berpendapat bakal tidak tercapai dengan berbagai kondisi, salah satunya ia beralasan karena sebelumnya dari element masyarakat lainnya juga telah melaksanakan sunat massal di tahun ini.

“Karena berbagai lini yang telah melakukan sunat massal juga, dan sudah banyak sasaran-sasaran yang telah mengikuti khitanan seperti ini,”Pungkasnya. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini