Pengurus ASKAB PSSI KARO Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Karo Periode 2021-2022 secara resmi sah dilantik Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang juga mendapat kepercayaan menjabat sebagai Ketua Umum ASKAB PSSI Karo.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri Bupati Karo Cory S Br Sebayang, Kadispora Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin, Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Karo Frans Leonardo Surbakti S.STP, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba dan Ketua KONI Kab.Karo Kelion S Depari. Rabu (12/01/2022) pukul 15.00 WIB bertempat di jambur (pendopo) rumah dinas Bupati Karo.

Tampak, Ketua umum ASKAB PSSI Karo Theopilus Ginting melantik puluhan pengurus yang telah terpilih serta membacakan sumpah pengurus Askab PSSI yang diikuti oleh para puluhan jajaran pengurus dan selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan SK Kepengurusan.

“Kepada seluruh pengurus yang telah dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan tugas serta tanggungjawabnya dengan maksimal, demi memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepak bola,” ujar Theopilus dalam sambutannya dihadapan para pengurus.

“Seperti yang sudah kita wacanakan sebelumnya bersama rekan-rekan, bahwa apabila pandemi Covid-19 sudah berakhir, kita akan mengadakan ivent turnamen sepak bola perebutan piala Bupati Karo yang pesertanya bisa nanti ditentukan, baik itu antar club ataupun antar pelajar,” ungkapnya seraya disambut riuh tepuk tangan pengurus dan undangan yang hadir.

Dengan terbentuknya kepengurusan ASKAB PSSI Karo mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Karo Cory S Sebayang.

“Dengan adanya wadah ini, diharpakan dapat memacu semangat motifitas para penggemar olah raga sepak bola dikab.karo dan kiranya dapat menjaring bibit muda berbakat  yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Karo dikancah nasional ataupun ditingkat internasional,” ungkap Bupati Karo

Bupati Karo Cory S Br Sebayang pada kesepatan itu juga menekankan kepada pengurus KONI Kabupaten Karo agar lebih giat lagi dalam membina cabang-cabang olahraga yang ada di Karo.

“Pemda Karo sudah menganggarkan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) di Kawasan Siosar. Semoga segera ter realisasi dan keberadaan GOR di Kabupaten Karo disamping untuk tempat pelatihan para atlit, keberadaan gedung GOR tersebut juga diharapkan dapat memicu semangat  para olahragawan (atlet) untuk lebih giat berlatih dan melahirkan benih – benih atlit yang berpotensi serta berprestasi,” pungkasnya.

Usai kegiatan pelantikan, acara ditutup dengan berfoto bersama Jajaran Pemerintah Daerah dan para pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Karo. (RB)

- Advertisement -

Berita Terkini