Kadis PU Tapsel Diminta Mahasiswa Diperiksa Kejaksaan, Ini Alasannya !

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TAPANULI SELATAN -Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Mahasiswa Revolusioner Tapanuli Bagian Selatan melakukan unjuk rasa Tentang dugaan Korupsi Proyek Peningkatan Jalan Dhi Pelebaran Jalan Pargarutan Julu Simpang Jalan Lingkar Kec. Angkola Timur Senilai 9 Miliar, Rabu ( 05/01/2022).

Hasil pantauan, Sekitar pukul 11.30 WIB massa BMR Tabagsel membentangkan Spanduk di Depan Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan bertuliskan :

“Pak Kajari Tapanuli Selatan, Usut Dugaan Keterlibatan Chairul Rijal Lubis Dugaan Keterlibatan Skandal Proyek Peningkatan Jalan Dhi Angkola Timur Senilai 9 M”

“Pak Bupati Tapsel Jangan diam saja, copot kadis PU Chairul Rijal Lubis, 4 Tahun jadi kadis diduga terlibat Skandal Proyek”.

Kadis PU Tapsel
Istimewa.

Menurut Rony Yacub Azhari, Ketua BMR Tabagsel Kegiatan Peningkatan Jalan Dhi Pelebaran Jalan Pargarutan Julu Simpang Jalan Lingkar Kec. Angkola Timur Senilai 9 Miliar diduga adanya persengkolkolan Pokja Dengan Pihak Rekanan/Kontraktor mengatur dan menentukan pemenang tender sehingga mengakibatkan terjadinya persaingan usaja tidak sehat sehingga memenangkan CV. BUNDA HARAPAN pada kegiatan tersebut.

Bahwa isu yang kami dapat diduga adanya konspirasi dilakukan oleh pihak Dinas PU dan Rekanan untuk memenangkan kegiatan tender tersebut dengan terindikasi dengan modus rekanan beri uang pendahuluan 17 persen dari nilai pagu anggaran kepada Oknum Dinas PU, logikanya kalau tidak ada perintah Kadis PU itu tidak akan terjadi ! Kata Rony.

Sambung orasi Rony, Mari kita bersama-sama mendukung Indonesia khususnya Tapanuli Selatan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. dengan Azas Praduga Tak Bersalah kami meminta Pak Kajari Tapsel Panggil dan Periksa Chairul Rijal Lubis Kadis PU Tapsel serta oknum-oknum yang terlibat Pada kegiatan proyek tersebut diduga tidak sesuai Volume yang sudah ditetapkan Pada RAB. Tutup Rony.

Selesai mahasiwa berorasi, Kasi Intel Kejari Tapsel Saman Dohar Munthe, SH. MH mendatangi mereka, untuk segera memberikan Laporan Resmi Mahasiswa kepada Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan.

Amatan media, sekitar 13.30 Wib Massa melanjutkan aksinya di perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, menuntut Bupati Tapanuli Selatan Segera mencopot Chairul Rijal Lubis Selaku Kadis PU Tapanuli Selatan. Aksi mereka dengan pengawalan ketat dari Satpol PP Tapanuli Selatan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini