Beredar Surat HMI Cabang Medan, Pemberitahuan Aksi di PLN Wilayah Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Beredarnya surat HMI Cabang Medan di grup Whatsapp perihal pemberitahuan aksi dengan nomor surat 350/B/Sek/05/1442 tertanggal 27 Mei 2021.

Dilihat mudanews.com, surat itu ada tandatangan, namun tidak tampak nama yang tanda tangan karena surat itu terputus dan ada logo HMI.

Surat tersebut ditujukan kepada Kasat Intelkam Polrestabes Medan. Surat itu berisikan dari hasil kajian, penelitian, temuan dan asumsi masyarakat di lapangan yang kami temukan mengenai dugaan markup biaya dan tidak transparansinya aliran dana kegiatan tersebut menakar keadalan food estate yang diselenggarakan oleh pihak PT PLN Wilayah Sumut dan oknum yang mengaku dari kalangan jurnalis yang dilaksanakan di Humbahas.

Lanjut isi surat itu, bahwa selain daripada itu, kami menemukan beberapa sumber informasi bahwasannya dari dana kegiatan tersebut dana yang terealisasi sebanyak kurang lebih 150 juta dan dari dana itu sebanyak 100 juta diduga di ambil manajer Humas untuk digunakan keperluan internal  yang dimana kebutuhan internal juga tidak jelas bentuk dan rupanya. Oleh karena itu, kami semakin kuat menduga adanya penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh pihak PLN Wilayah Sumut dan oknum-oknum yang terlibat ikut andil dalam kegiatan tersebut sehingga menyebabkan kerugian uang negara.

Dengan ini kami sampaikan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa (aman, tertib, dan damai) yang akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal, Jumat/11 Juni 2021 pada pukul 09.00 WIB bertempat Kantor PLN (Persero) Sumatera Utara, Kantor DPRD Sumut. Dengan jumlah massa 50 orang, perlengkapan Masker, Toa, Kertas Karton, Spanduk dan Titik Kumpul di Sekretariat HMI Cabang Medan.

Persolan itu, mudanews.com sudah berusaha mengkonfirmasi Ketua Umum HMI Cabang Medan Riski Akbar Maulana Siregar pada Jumat (11/6/2021) melalui pesan Whatsapp terkait kebenaran surat itu dan apakah jadi demontrasi di PLN Wilayah Sumut?

Namun, belum ada balasan, walaupun sudah ceklis biru dan dihubungi melalui telepon seluler belum ada jawaban hingga berita ini diterbitkan.

Sementara Humas PT PLN Wilayah Sumut Adhe Budi Fitriana saat dikonfirmasi mudanews.com pada Senin (21/6) dan mengirim surat pemberitahuan aksi itu melalui pesan Whatsapp serta mempertanyakan apakah ada HMI cabang Medan melakukan aksi di Kantor PLN Wilayah Sumut pada Jumat 11 Juni 2021 ?

Dan apakah benar isu dalam surat di bawah ini terkait dugaan markup biaya kegiatan dan tidak transparansinya terhadap aliran dana kegiatan tersebut menakar keandalan kegiatan food estate yang diselenggarakan oleh Pihak PT PLN Wilayah Sumut dan oknum yang mengaku dari kalangan jurnalis yang dilaksanakan di Humbahas?

Hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini