Edi Saputra Ajak Ibu Bundo Kandung Dukung Kebijakan Walikota Medan Buka Pembelajaran Tatap Muka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Medan Fraksi PAN, Edi Saputra ST mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Bundo Kandung Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan Walikota Medan, Bobby Nasution untuk membuka pembelajaran tatap muka.

Hal itu disampaikannya pada acara arisan Bundo Kandung Sumut yang dilaksanakan di kediamannya di Medan, Selasa (22/06/2021).

Dikatakannya beberapa waktu lalu, Bobby menyatakan akan membuka pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat. Menurut Edi kebijakan ini harus didukung dan jangan ditolak. Meskipun begitu, Edi tidak memaksa ibu-ibu untuk menyuruh anaknya masuk sekolah jika takut.

Edi menjelaskan bahwa ekonomi masyarakat sudah sangat terpukul dikarenakan pandemi Covid-19. Sehingga Edi merasa dengan dibukanya kembali sekolah, maka akan membangkitkan kembali sendi-sendi ekonomi warga khususnya di kota Medan.

Edi Saputra Ajak Ibu Bundo Kandung Dukung Kebijakan Walikota Medan
Edi Saputra foto bersama ibu – ibu arisan Bundo Kandung Sumut

“Bayangkan ya bu, 1 sekolah saja dibuka. Ada berapa kantin, tukang bakso bakar, jajanan, supir angkot bahkan ojek online yang bisa bergerak roda ekonominya,” jelas Edi.

Edi juga menjelaskan selama sekolah ditutup lebih dari setahun, sudah banyak mengganggu psikologi anak. Anak – anak banyak yang jadi malas. Terlebih materi belajar dengan metode pembelajaran daring tidak optimal dapat diterima oleh anak-anak.

Pada kesempatan itu, Edi juga mengajak ibu-ibu Bundo Kandung untuk mensukseskan vaksin.

“Kami bersama anggota DPRD Medan yang lain, sudah divaksin. Dan Alhmdulillah tidak terjadi cerita-cerita miring yang beredar di luaran,” ungkapnya. (seft)

- Advertisement -

Berita Terkini