Anggota DPRD Medan Edi Saputra Bantu Pengurusan Adminduk Warga Hingga Malam Hari

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Medan Fraksi PAN, Edi Saputra, ST menyampaikan pentingnya melengkapi administrasi kependudukan (adminduk). Untuk itu Edi Saputra mengajak warga untuk mengurus adminduknya ke rumahnya di jalan Mandala By Pass no 90. Edi menjelaskan bahwa anggotanya standby hingga malam hari untuk membantu pengurusan segala adminduk warga.

“Anggota kita standby di Rumah Peduli jalan Mandala By Pass no 90 siang sampai malam. Kenapa kita buka sampai malam, supaya bapak – ibu yang terkendala waktu mengurus ke disdukcapil atau ke kecamatan di jam kerja tetap bisa segera mengurus adminduk” jelas Edi pada acara sosialisasi Perda no 3 tahun 2021 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, sabtu (12/06).

Edi menjelaskan bahwa adminduk sangat penting untuk dilengkapi. Segala kepengurusan diperlukan adminduk, baik urusan sekolah, urusan usaha, maupun penerimaan bantuan dari pemerintah. Banyak warga yang mengeluh, tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun setelah dicek adminduknya bermasalah.

Anggota Rumah Peduli sigap mengurus adminduk warga di lokasi sosper

“Ada ibu A tinggal di Medan hidupnya susah, tapi KTP dan KK nya masih alamat di kampung, sudah tentu tidak bisa mendapatkan bantuan” ungkapnya.

Menurut Edi masih banyak dia terima laporan bahwa banyak masyarakat di dapilnya yang masih belum memiliki adminduk. Untuk itu dia meminta kepada warga yang hadir untuk menyampaikan kepada tetangga yang belum memiliki adminduk, agar segera mengurus adminduknya ke rumah peduli di jl. Mandala By Pass no 90.

Edi Saputra menyerahkan adminduk yang telah selesai diurus kepada warga.

“Saya ulangi rumah peduli di jalan Mandala By Pass no 90 terbuka untuk masyarakat siang hingga malam” tutup Edi.

Sosper yang digelar Edi Saputra dihadiri 300 – an warga. Sosper digelar dengan mematuhi prokes pencegahan Covid – 19. (seft)

- Advertisement -

Berita Terkini