Antisipasi Tawuran, Kelurahan Belawan Sicanang Gelar Patroli Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Guna mengantisipasi terjadinya tawuran antara warga masyarakat yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan sekaligus sosialisasi pencegahan penularan Covid, Kelurahan Belawan Sicanang beserta perangkat Kelurahan lainnya, Sabtu malam (29/5/2021) mengadakan kegiatan Patroli bersama yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bimas, LPM dan para Kepling Kelurahan Belawan Sicanang.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang di lakukan Kelurahan Belawan Sicanang, sebagai antisipasi dini terjadinya tawuran antara warga, apalagi kondisi Pandemi ini rentan terjadinya penularan Covid, untuk itu bersama perangkat Kelurahan, LPM, Bhabinkamtibmas, Binmas dan para Kepling yang ada di Kelurahan Belawan Sicanang, kita libatkan dalam kegiatan Patroli bersama,” ujar Debby Fauziah, S.Sos, MSP dalam keterangan rilisnya kepada media.

Sebelum Patroli bersama digelar, terlebih dahulu di laksanakan apel gabungan bersama di halaman Kantor Kelurahan Belawan Sicanang. Adapun sasaran Patroli ini, beberapa titik yang dianggap berpotensi terjadinya tawuran dan kerununan di wilayah Kelurahan Belawan Sicanang, menjadi target tim Patroli.

“Tindakan pencegahan dini perlu kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya tawuran yang kerap terjadi di wilayah ini, terutama di beberapa titik yang kami anggap sangat berpotensi terjadinya tawuran seperti di lingkungan 12 taman dan lingkungan 19 taman bermain, serta seluruh lingkungan di Kelurahan ini yang ada hingga 20 Lingkungan, terus kami sisir, sekaligus sosialisasi Protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tambah Lurah berhijab ini.

Kegiatan rutin ini sekaligus sebagai penjabaran visi Walikota dan Wakil Walikota Medan, menjadikan Kota Medan Kota yang aman, kondusif dan bebas dari berbagai aksi premanisme, tawuran dan begal.

Antisipasi Tawuran
Patroli bersama

“Kami sebagai Pengurus LPM Kelurahan Belawan Sicanang, sangat mengapresiasi langkah antisipatif Kelurahan, terutama Ibu Lurah yang begitu responsif dengan wilayah Kelurahan, tetap berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan, tentu sebagai mitra strategis Kelurahan, LPM Kelurahan Belawan Sicanang siap mendukung seluruh program Kebijakan Kelurahan,” tambah Hariman Syahputra Siregar, S.Kom Ketua LPM Kelurahan Belawan Sicanang menambahkan.

Kegiatan Patroli bersama ini akan tetap dilaksanakan secara berkala, disamping itu Posko Kelurahan terkait persoalan penyakit sosial yang ada di masyarakat, seperti judi, perbuatan asusila, narkoba, tawuran dan lain sebagainya.

“Posko ini kami siapkan, agar kemanan dan kenyamanan masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang dalam beraktifitas menjadi tenang, aman dan lancar, dengan demikian ekonomi masyarakat bergerak dan transaksi ekonomi dapat berjalan baik,” tambah Ketua LPM ini di amini oleh Lurah. (AS)

- Advertisement -

Berita Terkini