12 Tahun Menanti, Warga Pasir Bidang Berterima Kasih Kepada Ketua DPRD Sibolga dan Direktur PDAM Sibolga

12 Tahun Menanti, Warga Pasir Bidang Berterima Kasih Kepada Ketua DPRD Sibolga dan Direktur PDAM Sibolga
Warga lorong XI Pasir Bidang memegang spanduk ucapan terima kasih kepad Ketua DPRD Sibolga dan Direktur PDAM Sibolga

MUDANEWS.COM, Sibolga – Warga lorong XI Pasir Bidang Sibolga berbahagia. Pasalnya 12 tahun penantian mereka kini berbuah manis. 12 tahun lalu warga lorong XI meminta untuk dimasukkan saluran air ke rumah mereka, akhirnya kini penantian itu usai sudah.

Masuknya saluran air ini berkat bantuan Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik yang menginstruksikan kepada direktur PDAM Sibolga untuk segera memasang instalasi air di lorong XI Pasir Bidang tersebut. Direktur PDAM Tirta Nauli, Ahmad Kennedy Manullang pun dengan cepat mengeksekusi permintaan Ketua DPRD Sibolga tersebut.

Salah seorang warga menceritakan sejak 12 tahun lalu mereka sudah mengajukan pemasangan instalasi air ke lingkungan mereka. Namun setelah berulang kali mereka datang ke kantor PDAM Sibolga mempertanyakan sudah sampai sejauh mana pengajuan pemasangan air tersebut, namun masyarakat hanya mendapatkan jawaban yang tidak pasti dan berbelit-belit. Padahal menurut mereka, seluruh persyaratan sudah dipenuhi masyarakat sejak 12 tahun yang lalu.

12 Tahun Menanti, Warga Pasir Bidang Berterima Kasih Kepada Ketua DPRD Sibolga dan Direktur PDAM Sibolga
Salah seorang warga, berbahagia memegang meteran baru yang masuk ke rumah mereka.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sibolga atas usahanya menjembatani kepentingan masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua DPRD karena telah merespon keluhan kami, sudah 12 tahun kami menantikan ini dan sudah bolak balik kami ke kantor, baru ini bisa cepat direspon dan cuma memakan waktu 3 hari sudah dipasang meteran kami. Semoga ketua DPRD sehat selalu agar bisa terus membantu dan mendengar keluhan kami rakyat kecil ini,” ujar Sepdi Matondang (28/05).

Warga juga salut dan mengucapkan terima kasih kepada Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga.

“Meskipun baru menjabat, pak Kennedy membuktikan beliau berkerja melayani masyarakat dengan cepat. Tak salah pak Walikota mengangkat beliau menjabat Direktur PAM (PDAM, -red),” tambah Sepdi mewakili warga. (red)