1 Juli, Sumut Terapkan New Normal 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana akan menerapkan kebijakan tatanan kehidupan normal baru (New Normal), mulai 1 Juli 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, Rabu (10/6/2020).

Untuk rencana tersebut, masyarakat diminta untuk ikut memberikan dukungan. Yakni dengan tetap mewaspadai penularan virus corona.

“Kebijakan new normal di Sumut akan diterapkan mulai 1 Juli 2020. Untuk itu pula, disiplin menjalankan protokol kesehatan harus terus dijalankan, karena menjadi kunci utama berhasilnya menghadapi era new normal,” sebut Whiko.

Whiko lebih lanjut menjelaskan, dalam pelaksanaan New Normal di tengah Pandemi Covid-19, hanya mereka yang disiplin menjalankan protokol kesehatan yang dapat terhindar dari penularan.

“Oleh karena itu mari sama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandas Whiko.

Di Sumut sendiri, sambung Whiko, penerapan New Normal akan mendapatkan tantangan. Itu karena masih terus ditemukannya pasien positif baru hingga saat ini.

Tercatat, hingga 10 Juni 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut mencapai 635 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 192 orang diantaranya telah sembuh dan 54 orang meninggal dunia.

“Sisanya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Sumut,” tutupnya.  (mn/oz)

 

- Advertisement -

Berita Terkini