Selamat Datang Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Paulus Waterpauw akhirnya tiba di Mapolda Sumut, Sabtu (8/7/2017).

Kedatangan Paulus Waterpauw disambut dengan tarian sambutan khas melayu. Setibanya di Mapolda Sumut, dia langsung di sambut oleh Pejabat sebelumnya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Dia pun langusung menyematkan ulos kepada Paulus Waterpauw.

“Sambutan ini sudah menjadi tradisi bagi Kapolda yang baru,” kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP. Nainggolan.

Setelah disematkan kain ulos, Rycko pun langsung memperkenalkan Paulus kepada para perwira di jajaran Polda Sumut.

Sebelumnya, Irjen Pol Paulus Waterpauw sudah melakukan sertijab dan pengambilan sumpah di Mabes Polri. Upacara sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Diberitakan sebelumnya, pergantian Kapolda Sumut berdasarkan dari Surat Telegram Rahasia (SRT) Kapolri Nomor ST/1420/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017 yang menunjuk Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Gubernur Akpol. Sedangkan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaba Intelkam Mabes Polri ditunjuk menjadi Kapolda Sumut. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini