Acara Sertijab Kapolda Sumut Dikawal Ketat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumut – Acara serah terima jabatan, Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Paulus Waterpauw, menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Daniel, mendapat penjagaan ketat personel Polda Sumatera Utara, Sabtu (8/7/2017).

Penjagaan ketat tampak di pintu satu Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Utara. Kepala pengamanan pintu masuk, Iptu N. Saragih mengatakan, kegiatan penjagaan ini dilakukan untuk mengamankan Mapolda Sumut, dan pengamanan juga dilakukan untuk menyambut Kapolda Sumut yang baru.

“Pengamanan kami lakukan secara intensif. Dimana, semua orang yang hendak masuk wajib kita periksa, baik masyarakat maupun anggota kepolisian,” kata Iptu N.Saragih, kepada wartawan di Mapolda Sumut.

N. Saragih menjelaskan, penjagaan dan pemeriksaan ketat yang dilakukan bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga acara sertijab Kapolda yang baru dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Jadi, pemeriksaan kita lakukan kepada orang, barang bawaan, maupun kendaraan yang masuk. Apabila ada yang mencurigakan langsung kita periksa,” terangnya.

N. Saragih juga menambahkan, penjagaan ketat seperti ini sebelumnya sudah dilakukan, jauh sebelum kejadian penyerangan yang terjadi di Mapolda Sumut. Pascakejadian itu, penjagaan lebih diperketat lagi oleh Polda Sumut.

“Penjagaan semakin kita perketat pascakejadian itu,” tegasnya.

Sementara, pantauan MUDANEWS.COM di Mapolda Sumut, petugas tampak terus memeriksa semua kendaraan bermotor yang hendak masuk. Tak hanya itu, petugas juga terlihat disetiap penjuru Mapolda Sumut untuk menyambut Kapolda Baru. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini