Kabel Listrik Kendur, Bahayakan Keselamatan Warga

Kabel Listrik kendur
Foto : Arjuna, Kondisi Kabel listrik diperkirakan kurang lebih panjangnya 100 Meter dan kurang lebih 1,5 Meter sudah melengkung kebawah, kekenduran diduga akibat kemiringan tiang listrik.

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Kabel listrik yang kendur milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), di Jalan Kolonel Bangun Siregar, AMD Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bahayakan keselamatan warga.

Hal tersebut diungkapkan Jida, salah seorang warga yang mengaku khawatir melihat kabel listrik PLN yang kendur, dan takut memakan korban jiwa.

“Sudah terlalu rendah kabelnya itu bang, saya takut nantinya terjadi hal yang tidak kita inginkan. Itu kalau ada kabel yang terkelupas gimana, sementara anak sekolah sering melintas, karena memang ada sekolah disana,” kata Jida, Selasa (2/5/2017), kepada MUDANEWS.COM

Sambung Jida, berharap kepada pihak PLN agar segera memperbaiki kabel kendur itu, sebelum memakan korban.

“Kita sebagai warga hanya bisa berharap dan menunggu, agar PLN segera memperbaiki kebel-kebel kendur yang ada disini, sebelum ada korban jiwa. Udah itu saja,” harapnya.

Sementara itu, Rialson Tambunan, selaku manager jaringan PLN Sibolga, saat dikonfirmasi mengaku akan segera meninjau kelokasi dan segera memperbaiki kabel listri yang kendur itu.

“Akan segera kita tinjau dan akan diperbaiki,” ungkapnya.

Pantauan MUDANEWS.COM, Terlihat kondisi Kabel listrik diperkirakan kurang lebih panjangnya 100 Meter dan kurang lebih 1,5 Meter sudah melengkung kebawah, kekenduran diduga akibat kemiringan tiang listrik, dikarenakan didirikan diatas tanah areal persawahan. Berita Tapanuli Tengah/Arjuna.