Amankan Aset Pemko, Walikota Tanjung Balai Pimpin Pemasangan Logo Pemko

Aset Pemko Tanjung Balai
Foto ; Wahyu, Walikota Tanjung Balai M. Syahrial.,SH., langsung memimpin pengecekan seluruh kendaraan dinas milik Pemko Tanjung Balai serta melakukan pemasangan logo Pemerintah Kota Tanjung Balai

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – Dalam rangka pengamanan aset milik Pemerintah Kota Tanjung Balai, Walikota Tanjung Balai M. Syahrial.,SH., langsung memimpin pengecekan seluruh kendaraan asetĀ Pemko Tanjung Balai serta melakukan pemasangan logo Pemerintah Kota Tanjung Balai dihalaman kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman pada Selasa (2/5/2017).

Pengecekan dan pemasangan logo Pemko dilakukan pada seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat dan roda enam. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penyalahgunaan aset dan pengamanan aset milik Pemko Tanjungbalai.

“Kami (Pemko Tanjungbalai) sengaja memasang logo agar kenderaan itu tidak disalah gunakan selain untuk urusan pribadi atau kepentingan dinas,” ujar Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial.

Menurutnya dengan pemasangan logo tersebut nantinya para pejabat yang menerima fasilitas tersebut tidak akan bisa menyamarkan mobil dinas menjadi mobil pribadi dengan menukar plat merah menjadi plat Hitam untuk kepentingan pribadi.

“Selain itu, pemasangan logo juga untuk memudahkan pendataan dan mengenali kenderaan milik Pemko Tanjungbalai, karena merupakan aset daerah yang harus dijaga dan dipelihara. Dengan kebijakan ini kedepannya diharapkan tidak ada lagi penggunaan kenderaan dinas untuk kepentingan pribadi, karena kenderaan tersebut dibeli dari hasil pajak rakyat,” tambahnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kendaraan roda 4 dan roda 6 sebanyak 251 unit dan roda 2 sebanyak 794 Unit. Total kendaraan milik Pemko Tanjung Balai Sebanyak 1.025 unit dan terdapat 215 unit yang tidak menghadirkan kendaraannya pada saat pengecekan yang dilakukan dengan alasan Dinas luar dan tugas luar. Dengan persentase jumlah kendaraan yang tidak hadir 20% dan dan terdapat 10% dari total tersebut tidak dapat hadir tanpa keterangan. Pada saat pengecekan juga terdapat 290 unit kendaraan yang belum membayar pajak atau sekitar 25%. Berita Tanjung Balai, Wahyu.